BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah memperkirakan tiga poin dari laga melawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini seperti dilaporkan oleh media Vietnam.

Timnas Indonesia merupakan satu dari tiga lawan yang akan dihadapi di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua. Indonesia dihadapi setelah Vietnam lebih dulu menghadapi Malaysia di Kuala Lumpur.

Laga kontra Indonesia akan digelar di markas Vietnam, sebelum bertandang untuk melawan Uni Emirate Arab (UEA). Lanjutan kualifikasi diperkirakan digelar mulai Oktober setelah sebelumnya ditunda karena pandemi virus corona.

"Menurut perhitungan VFF dan Park, Indonesia sudah tidak punya peluang, sehingga tidak punya motivasi bersaing dan juga cukup lemah pada saat ini," tulis Soha.

Baca Juga:

Lebih dari 10 Ribu Penonton Hadir di Laga Kompetitif Pertama di Vietnam Pasca Pandemi Corona

Vietnam Perkuat Sepak Bolanya dengan Sosok Asal Jepang untuk Isi Pos Direktur Teknik VFF

Timnas Vietnam berhasil menang 3-1 kala dijamu Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober 2019. Vietnam saat ini bertengger di tempat pertama dengan 11 poin, disusul Malaysia (9 poin), Thailand (8 poin), UEA (6 poin), Indonesia (0 poin).

"Timnas Vietnam dapat meraih tiga poin melawan Indonesia, karena sudah dengan mudah mengalahkan Indonesia di leg pertama di Bali. Maka laga melawan Malaysia sangat penting, karena jika menang peluang Vietnam untuk melangkah terbuka lebar, tanpa melihat laga tandang ke UEA yang diperkirakan akan sangat sulit," sambung Soha.

Sisa kualifikasi menjadi pembahasan dalam pertemuan Departemen Olahraga dan Pelatihan Fisik, VFF, Park Hang-seo, dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Nguyen Ngoc Thien pada 22 Mei. Dalam pertemuan itu ditegaskan bahwa lolo ke Piala Dunia 2022 menjadi target selain mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2020.