BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mulai mencari lawan uji coba atau pemanasan untuk Timnas Vietnam. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen VFF, Le Hoai Anh.

Lawan dicari untuk uji coba yang direncanakan Oktober dan November. Pada Oktober dan November, masing-masing ada dua slot untuk laga internasional sesuai kalender FIFA sebelumnya atau sebelum pandemi virus corona.

Slot akan dipakai jika lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dijalankan. Seperti diketahui ada kemungkinan kualifikasi digelar lagi Oktober sampai November.

Baca Juga:

VFF Tegaskan Target Park Hang-seo di Piala AFF 2020 dan Pastikan Timnas Vietnam dengan Kekuatan Terbaik

VFF dan Park Hang-seo Sudah Perkirakan Pertemuan Kedua Kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Hasilkan 3 Poin

Namun VFF menemui kesulitan. Mengingat negara lain tak seperti Vietnam, yang sudah melonggarkan aturan pembatasan dengan mengakhiri lockdown.

"VFF sangat aktif merencanakan pertandingan untuk Timnas Vietnam pada bulan Oktober dan November. Kesulitan kami adalah bahwa situasi penyakit di negara telah terkontrol dengan baik, tetapi di regional (Asia) masih kesulitan," kata Le Hoai Anh dikutip dari Thethao247.

"Federasi Sepak Bola Vietnam akan melakukan segala upaya sejak saat ini untuk menemukan lawan, sebagai persiapan para pemain dan pelatih Park Hang Seo, saat negara-negara mengendalikan penyakit ini ".

Timnas Vietnam sempat direncanakan beruji coba melawan Kirgistan. Namun uji coba batal digelar setelah virus corona menyebar hingga menjadi pandemi di seluruh dunia.

Seperti dijelaskan media Vietnam, Timnas Vietnam akan kembali melakukan persiapan 30 Agustus sampai 6 September, setelah itu 30 September hingga 14 Oktober. Sesi persiapan kedua sudah difokuskan untuk laga melawan Malaysia di lanjutan Kualifikasi Grup G.