VFF Pastikan Kirim Timnas Vietnam U-23 ke Turnamen di UEA Jelang SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Februari 2022
VFF Pastikan Kirim Timnas Vietnam U-23 ke Turnamen di UEA Jelang SEA Games
Timnas Vietnam U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (VFF)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memastikan akan mengirim Timnas Vietnam U-23 ke turnamen internasional yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Kepastian ini disampaikan Pelaksana Tugas Presiden VFF, Tran Quoc Tuan.

VFF berdiskusi dahulu dan sepakat dengan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Turnamen di UEA dianggap sebagai ajang yang baik untuk menambah pengalaman internasional sekaligus peningkatan tim.

Apalagi, Timnas Vietnam U-23 punya dua agenda penting tahun ini, yakni SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada Mei 2022 serta Piala Asia U-23 2022 pada Juni 2022. Di SEA Games, Vietnam punya target mempertahankan gelar juara, sementara di Piala Asia U-23 Vietnam akan mendapat tantangan dari Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia.

Baca Juga:

Timnas Malaysia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia, Kim Pan-gon Anggap Keuntungan

Pelatih Asal Korsel Pengganti Park Hang-seo di Timnas Vietnam U-23 Sudah Didapat

"Memanfaatkan FIFA Matchday serta untuk menciptakan kondisi bagus bagi tim U-23 dalam persiapan Piala Asia U-23, UEA berinisiatif untuk menggelar turnamen. Ada delapan tim, termasuk di kawasan seperti Arab Saudi, Irak, Uzbekistan, dan diharapkan juga melibatkan Thailand dan China di samping tim kuat dari luar kawasan, Kroasia," kata Tran Quoc Tuan dikutip dari Thanhnien.

"Tentu saja ini adalah kesempatan yang baik. Jadi ketika kami mendapat undangan dari mitra kami yang meneken kerja sama tahun lalu, kami menyadari ini menjadi kesempatan yang bagus untuk Timnas Vietnam U-23. Jadi kami berdiskusi dan sepakat dengan Park Hang-seo mengirim tim untuk berpartisipasi."

"Ini membantu agar tim memiliki banyak kesempatan merasakan persaingan internasional dan juga mendapat pengalaman serta meningkatkan kebugaran dalam persiapan untuk SEA Games pada Mei dan putaran final Piala Asia U-23 2022 pada awal Juni."

Turnamen di UEA yang kabarnya bertajuk Piala Dubai itu akan digelar pada Maret 2022. Media Irak juga sempat melaporkan keikutsertaan Timnas Irak U-23, di mana akan bertanding pada 23, 26, dan 29 Maret. Timnas Vietnam U-23 dilaporkan akan memulai persiapan 14 Maret.

Vietnam SEA GAMES SEA Games 2021 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan