Victor Igbonefo dan I Made Wirawan Sembuh, Persib Masih Khawatirkan Essien

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Januari 2018
Victor Igbonefo dan I Made Wirawan Sembuh, Persib Masih Khawatirkan Essien
Michael Essien saat membela Persib Bandung di Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Setelah sempat tertatih-tatih dan tidak bisa melanjutkan pertandingan kala berhadapan dengan PSM Makassar di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (26/1) lalu, kini bek Persib Bandung Victor Igbonefo sudah membaik.

Dokter tim Persib, M Rafi Ghani mengatakan bahwa Victor mengalami kendala di bagian lutut kirinya. Namun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan cederanya itu bukan tergolong cedera berat.

"Perkembangannya saat ini sudah membaik karena dari kejadian juga tidak terlalu parah ya, cuma kaget di bagian lutut kaki kirinya saja," ujar Rafi, Senin (29/1)

Bahkan rencananya bek naturalisasi asal Nigeria tersebut akan dilibatkan dalam sesi latihan tim yang akan digelar di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung, Selasa (30/1).

"Sudah diterapi, sudah pulih. Besok juga sudah normal lagi," tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan untuk I Made Wirawan. Kiper nomor satu Persib Bandung yang sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, kini sudah bisa ikut berlatih dengan tim.

"Minggu lalu I Made Wirawan tapi bukan karena cedera di lapangan melainkan gangguan di pencernaan dan dehidrasi. Tapi sekarang sudah bagus," tuturnya.

Namun berbeda dengan Michael Essien. Rafi mengatakan bahwa mantan gelandang Chelsea ini masih diharuskan beristirahat.

"Satu hari sebelum melawan PSMS, Essien merasakan nyeri dan tiba-tiba bengkak pada lutut kanannya. Tapi sudah di terapi dan MRI, tinggal kita lihat ke depan proses penyembuhannya," jelasnya.

Oleh karena itu, Rafi masih belum memastikan kapan Essien bisa kembali bergabung dengan tim untuk melanjutkan masa persiapan sebelum tampil di Liga 1 2018.

"Saya belum bisa pastikan butuh berapa lama bisa sembuhnya karena ada beberapa tahap proses terapi yang mau dijalankan. Artinya begini, saya kasih obat dan anti nyeri, mudah-mudahan baik, kalau enggak nanti ada proses lagi yang harus ditempuh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Victor igbonefo I Made Wirawan Michael essien
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan