Victor Igbonefo Hengkang dari Persib ke PTT Rayong karena Keluarga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Januari 2019
Victor Igbonefo Hengkang dari Persib ke PTT Rayong karena Keluarga
Victor Igbonefo. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dibuat pusing dengan sikap pemainnya Victor Igbonefo yang memilih hengkang ke klub asal Thailand, PTT Rayong dalam menghadapi kompetisi musim depan. Pasalnya, kepergian Victor membuat lini bertahan Persib semakin berkurang.

"Situasi ini buat pusing kami siapa penggantinya. Apa ambil dari Asia atau mencari pemain lokal. Ini yang menjadi pertimbangan," ungkap Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (9/1).

Namun Umuh mengatakan, kepergian Victor sudah mendapatkan persetujuan dari jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Bahkan, bek naturalisasi asal Nigeria tersebut sudah menyampaikan kata perpisahan.

"Kemarin dia sudah bilang tidak bisa bergabung lagi dengan Persib. Baru saja setengah jam lalu, semua (petinggi manajemen) mendengar dan Victor menegaskan dan bilang mohon maaf pada Bobotoh dan semua khalayak bahwa dia tidak bisa bergabung lagi untuk tahun ini," katanya.

Baca Juga:

Vizcarra dan Lopicic Resmi Gabung ke Persib Bandung

Victor Igbonefo Resmi Tinggalkan Persib Bandung Menuju PTT Rayong

Balik Lagi Usai Masa Pinjaman, Wildansyah Tunggu Kepastian Persib Bandung

Umuh mengaku tidak bisa menahan kepergian Victor lantaran ingin lebih dekat dengan keluarganya tercintanya.

"Dia kendalanya bukan lihat uang atau nilai, tapi dia lebih mementingkan keluarga jadi dia main di Thailand," katanya.

Bahkan Umuh memastikan Victor tidak perlu membayar sisa kontrak bersama Persib, lantaran kontraknya yang akan berakhir 2020 mendatang.

"Harusnya kita nuntut, tapi karena dia mundur secara baik dan siapa tahu bisa kembali ke kita jadi tidak ada tuntutan apa-apa. Dia sangat baik dan dia juga santun bicaranya pun juga dan tadi didengar semua Victor dilepas dan tidak ada lagi kaitan dan tidak ada lagi kewajiban dia ambil gaji atau kita memberikan gaji apapun, itu sudah selesai sampai hari ini," tegasnya.

Victor Igbonefo
Instagram Victor Igbonefo.

Sebelumnya, Victor Igbonefo memutuskan meninggalkan Persib dan memilih bergabung dengan klub kasta tertinggi Thailand, PTT Rayong. Hal itu diungkapkan Victor dalam akun instagram pribadinya @vicshaga.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pak Glenn dan Pak Teddy atas kesempatan yang diberikan saya untuk menjadi bagian dari keluarga persib dan semua kebaikan yang ditunjukkan kepada saya selama satu musim ini. Terima kasih Pak umuh atas kebaikan, perhatianmu dan managemen yang lain, semua kru pelatih yang membantu saya setiap hari untuk menjadi pemain yang lebih baik dan profesional yang lebih baik."

"Kasih yang besar kepada semua pemain, dokter, fisioterapis, dan semua profesional yang bekerja untuk klub, Kalian selalu buat aku terseyum. Terima kasih dari hati dalam untuk Bobotoh atas semua cinta dan dukungan sepanjang musim di saat baik dan buruk Hatur Nuhun."

"Persib dan Ptt telah menyetujui persyaratan dan saya akan bergabung dengan Ptt Rayong untuk musim 2019. Doa terbaik saya untuk persib di musim yang akan datang. Terima kasih," tulis Victor. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Victor igbonefo Liga 1 Liga 1 2019 Umuh Muchtar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan