BolaSkor.com - Kabar gembira datang dari Victor Igbonefo setelah cedera yang dialaminya kini mulai pulih. Bahkan, bek tengah naturalisasi asal Nigeria ini berpeluang tampil di laga perdana Persib Bandung di Liga 1 2018.

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 32 ini mengalami cedera di bagian lutut kaki kiri saat Persib menjalani pertandingan terakhirnya di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, lalu.

Akibat cedera tersebut, Victor lantas pergi ke Singapura untuk menyembuhkan cederanya. Meski sudah kembali ke Persib, bek berusia 33 tahun ini belum bisa bergabung karena diharuskan beristirahat guna mempercepat masa penyembuhan.

Kini, kondisi cedera Victor sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan dan berpeluang tampil di laga perdana Liga 1 2018.

Seperti yang diungkapkan fisioterapis Persib Bandung, Benidektus Adi Prianto. Dari hasil pengamatannya selama ini bahwa cedera yang dialami Victor terus mengalami peningkatan. Hal itu dilihatnya lantaran Victor mampu melahap seluruh program latihan yang diberikan.

"Kita buat touch ball untuk mencoba kemampuan otot di sekitar lutut. Lalu passing, jugling, dan kemarin dibuatkan long sedikit. Bersyukur hasilnya bagus. Dan mungkin tidak akan lama lagi, Victor bisa latihan bareng dengan yang lain," ungkap Beni, Selasa (13/3).

Beda halnya dengan Kim Jeffrey Kurniawan. Gelandang naturalisasi asal Jerman ini masih mendapatkan perhatian lebih untuk menjalani terapi. Pasalnya pembentukan tulang kalus pada tulang fibula kaki kirinya mengalami keterlambatan.

"Untuk Kim, saat dribling masih sakit. Artinya Kim kita pantau terus karena penyembuhan tulang dan kita sambil nunggu tulangnya tumbuh. Kita harus kuatin ototnya. Jadi saat tulangnya sudah bagus ototnya pun sudah kuat," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)