BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo membenarkan timnya masih memiliki banyak kekurangan dalam menjalani pertandingan. Terutama saat menghadapi set piece atau tendangan bola mati lawan.

Terbukti, dua gol yang diciptakan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021, Minggu (11/4) lalu, terlahir melalui set piece. Beruntung, Persib sudah lebih dulu unggul 3-0 sehingga laga berakhir dengan skor 3-2.

Set piece ini juga sempat terjadi saat melawan Bali United. Satu gol yang berhasil disarangkan Serdadu Tridatu melalui sundulan Willian Pacheco berawal dari set piece sepak pojok.

Baca Juga:

Victor Igbonefo Bicara soal Cederanya Jelang Persib Vs PSS

Komposisi Skuat Persija Buat Motivasi PSM Makin Terangkat

Lalu, gol Persita Tangerang yang diciptakan Chandra Waskito melalui titik penalti, terjadi akibat set piece sepak pojok yang akhirnya membuat Achmad Jufriyanto melakukan handsball. Artinya, set piece lawan ini sudah membuat gawang Persib mengalami lima kali kebobolan.

Victor Igbonefo mengatakan kekurangan ini harus menjadi cambukan baginya, termasuk juga timnya. Sehingga bisa mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik.

"Turnamen seperti ini bagus untuk kita, karena punya tujuan ke Liga. Dan turnamen ini, kita bisa lihat kekurangan kita, set piece, defend, menjadi salah satunya," ujar Victor Igbonefo di Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/4).

Bek naturalisasi asal Nigeria ini mengaku set piece ini sudah menjadi bahan evaluasi timnya. Diharapkan ke depan, kekurangan itu bisa teratasi sehingga Persib bisa memenangkan pertandingan dengan sempurna.

"Kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan. Dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh, kita harus improve, seperti yang saya bilang, turnamen ini bagus buat lihat kekurangan kita bagaimana dan kita akan lebih bagus ke depan," harap Victor Igbonefo mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)