Victor Osimhen Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Napoli Kian Dekat dengan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Februari 2023
Victor Osimhen Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Napoli Kian Dekat dengan Scudetto
Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Napoli terus berlanjut di Serie A. Pada pekan 24 Serie A melawan Empoli, Minggu (26/02) dini hari WIB, Napoli menang 2-0 melalui gol yang diciptakan gol bunuh diri Ardian Ismajli (17') dan Victor Osimhen (28').

Nama yang disebut terakhir terus mencetak gol dan musim ini sudah mencetak 19 gol di Serie A. Total, striker timnas Nigeria melesakkan 21 gol di seluruh kompetisi dari 25 pertandingan dan juga memberikan empat assists.

Dengan golnya ke gawang Empoli itu maka Osimhen menyamakan catatan eks striker Juventus, Cristiano Ronaldo, yang menorehkan rekor mencetak gol di delapan laga liga beruntun. Di delapan laga itu Osimhen mencetak 10 gol.

Performa bagus Osimhen membantu Napoli untuk memenangi Scudetto atau titel Serie A pertama sejak 1990. Apalagi saat ini Napoli berlari sendirian di puncak klasemen dengan jarak 18 poin dengan urutan kedua, Inter Milan. Osimhen pun dibandingkan dengan penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Baca Juga:

5 Hal Menarik dari Derby Madrid Edisi Kali Ini

Hasil Pertandingan: Derby Madrid Tanpa Pemenang, Napoli Menjauh, Liverpool Tertahan

5 Pemain yang Mencuri Perhatian pada Derby Madrid

"Saya pikir musim ini luar biasa bagi saya dan saya senang menemukan kaki saya musim ini. Dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Eropa adalah hal yang sangat besar bagi saya, itu adalah motivasi yang sangat besar, jadi saya ingin terus seperti ini, mencetak gol untuk tim dan semakin dekat dengan tujuan kami musim ini," terang Osimhen di Football-Italia.

“Tentu saja, Haaland juga pencetak gol terbanyak, Anda harus memberikannya juga. Ini telah menjadi salah satu musim terbaik dalam karier saya, saya berharap untuk terus seperti ini dan mudah-mudahan di akhir musim kami semua memiliki alasan untuk bersukacita."

Kinerja Osimhen juga dipuji oleh Luciano Spalletti, pelatih Napoli, yang menilainya sebagai pemimpin dengan mentalitas kuat.

"Di akhir babak pertama, dia sedikit marah kepada saya juga saat istirahat seperti yang saya katakan padanya. Hal pertama yang dia katakan adalah, hei, jangan lupakan apa yang terjadi musim lalu. Osimhen adalah seorang pemimpin, dia memiliki mentalitas yang benar, keinginan untuk bekerja dengan kolektif dan memperjuangkan hasil," urai Spalletti.

Napoli SSC Napoli Victor Osimhen Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan