Vidal dan Marselino Ferdinan Absen, Persebaya Siapkan Skema dan Pemain Alternatif

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 September 2022
Vidal dan Marselino Ferdinan Absen, Persebaya Siapkan Skema dan Pemain Alternatif
Vidal dan Sho Yamamoto. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sedang mengalami krisis gelandang serang jelang menghadapi PSM Makassar. Dua pemain andalan Persebaya di posisi tersebut, Higor Felipe Vidal dan Marselino Ferdinan dipastikan absen pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023.

Seperti diketahui, gelandang asing Higor Vidal belum diturunkan lantaran pemulihan cederanya masih membutuhkan perawatan. Di sisi lain, Marselino bergabung Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022 di Surabaya.

Praktis, pelatih Persebaya Aji Santoso harus memutar otak untuk menutup lubang di lini tengah yang ditinggal Marselino dan Vidal. Pasalnya, tak ada gelandang serang dengan kemampuan sepadan yang tersisa.

Baca Juga:

PSM Tangguh di Kandang, Persebaya Manfaatkan Absennya Pluim

Javier Roca Jawab Tantangan Arema FC, Bawa Singo Edan Main Gaya Malangan


“Saya harus mencari (pemain) pengganti. Ya mudah-mudahan penggantinya bisa maksimal, meskipun di situ ada beberapa pilihan,” kata Aji.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu mengaku memiliki beberapa opsi pemain untuk mengisi posisi gelandang serang. Bahkan, Aji juga mematangkan menu taktikal sebelum menghadapi PSM, Sabtu (10/9) mendatang.

“Ada tiga opsi (pemain). Brayen (Pondaag), (Michael Bonjozi) Rumere, Mbah (sapaan Denny Agus),” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan itu.

“Kami berlatih taktikal (persiapan) terakhir untuk menghadapi PSM. Dengan intensitas cukup tinggi. Disamping itu pemahaman taktik pemain juga harus kuat (sehingga) tahu apa yang saya inginkan untuk pertandingan disana,” tambahnya.

Hanya saja, ketiga pemain yang dipersiapkan tersebut sejauh ini berperan sebagai pemain pengganti. Brayen baru sekali tampil, sedangkan Rumere dan Denny mencatatkan tiga penampilan. Belum lagi Brayen dan Denny masih minim pengalaman bertanding di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Aji tentunya harus membenahi masalah ini jika tak mau kembali kehilangan poin. Opsi lain yang dapat dipertimbangkan adalah dengan memainkan M. Alwi Slamat di gelandang serang, meski posisi naturalnya di gelandang tengah.

"Bisa saja saya nanti menggunakan formasi yang berbeda, misal 4-3-2-1. Kita lihat kondisi nanti seperti apa," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Marselino ferdinan Higor Vidal Liga 1 Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan