BolaSkor.com - Barcelona mengeluarkan permintaan maaf kepada penggemar mereka yang berasal dari Jepang atas video yang baru-baru ini terungkap yang melibatkan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Video yang diambil selama tur pramusim Barcelona pada 2019, menunjukkan kedua pemain Prancis tersebut mengejek staf hotel di Jepang dan ditafsirkan oleh beberapa orang sebagai insiden rasial.

Video tersebut secara khusus membuat marah CEO Rakuten, sponsor utama klub, serta Konami, salah satu mitra utama klub yang terbaru membatalkan kontrak mereka dengan Griezmann.

Baca Juga:

Lakukan Tindakan Rasial, Antoine Griezmann Dicoret sebagai Brand Ambassador Video Gim

Soal Coutinho, Barcelona Beri Diskon Besar-besaran untuk AC Milan

Pangkas Pengeluaran, Barcelona Lepas Umtiti dan Pjanic

"FC Barcelona sangat menyesalkan ketidaksenangan di antara penggemar Jepang dan Asia dan mitra klub kami yang disebabkan oleh video yang muncul beberapa hari lalu di media sosial di mana dua pemain tim utama (Dembele dan Griezmann) menunjukkan kurangnya rasa hormat dalam sikap mereka. Sikap terhadap beberapa karyawan di hotel tempat mereka menginap," bunyi pernyataan dari pihak klub.

"Sikap ini sama sekali tidak sesuai dengan nilai-nilai yang diwakili dan dipertahankan oleh FC Barcelona."

"Nilai-nilai klub dan mitranya harus menjadi sesuatu yang dilindungi FC Barcelona dan keyakinan ini hadir di semua tingkat organisasi, mulai dari Dewan Direksi dan eksekutif hingga para pemain di berbagai tim olahraga klub."

"Klub berkomitmen untuk meningkatkan pendidikannya tentang masalah ras, diskriminasi, dan keragaman. Di FC Barcelona tidak ada tempat untuk rasisme atau diskriminasi."

Pihak klub kemudian melanjutkan dengan menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa insiden seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

"FC Barcelona ingin meminta maaf secara terbuka kepada semua penggemar dan mitra klub yang merasa tidak senang dengan hal ini dari musim panas 2019. Dewan direksi saat ini mengelola klub berkomitmen untuk memastikan kejadian seperti ini tidak terulang."

Barcelona juga menyampaikan bahwa pemain yang bersangkutan telah menunjukkan penyesalan dan meminta maaf kepada penggemar dan mitra klub. (sav)