Vieira Minta Fans Jangan Bandingkan Arsenal Zaman Dulu dengan Masa Kini

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Oktober 2021
Vieira Minta Fans Jangan Bandingkan Arsenal Zaman Dulu dengan Masa Kini
Arsenal di awal medio 2000-an (Twitter)

BolaSkor.com - Suatu ketika di awal 2000-an Arsenal pernah memiliki skuad terbaik di Inggris, disegani di Eropa, kala masih dilatih Arsene Wenger. Pada medio itu juga The Gunners bersaing seru dengan rival mereka Manchester United.

Tidak main-main dalam skuad Arsenal bercokol nama-nama top seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, Martin Keown, Robert Pires, Freddie Ljungberg, Gilberto Silva, Ashley Cole, hingga Patrick Vieira.

Akan tapi semenjak sukses memenangi Premier League pada 2004, kala Arsenal tak pernah kalah dalam semusim liga, klub London Utara kesulitan mempertahankan konsistensi hingga para pemain tersebut perlahan pergi.

Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018 dan sejak saat itu Arsenal terus mencari cara untuk kembali berjaya di Inggris. Pada momen tersebut fans kerapkali membandingkan skuad Arsenal di zaman dulu dengan masa kini.

Baca Juga:

Patrick Vieira Bicara Soal Mikel Arteta dan Pemilik Arsenal

Calon Kapten Masa Depan Arsenal

Mikel Arteta Jawab Kritik Thierry Henry

Patrick Vieira

Hal itu turut dibicarakan oleh Vieira yang kini menangani Crystal Palace sebagai manajer. Mantan kapten Arsenal yang meneruskan ban kapten klub dari Tony Adams itu dinilai sebagai salah satu kepingan puzzle yang hilang dari Arsenal.

Arsenal selalu mencari pengganti Vieira tapi tidak pernah ada gelandang berkarakter kuat sepertinya, bisa diandalkan kala bertahan, dan membantu tim melakukan transisi bermain. Menurut Vieira, perbandingan itu tidaklah relevan.

“Ketika saya bermain (membela Arsenal), saya memiliki Emmanuel Petit dan Gilberto di sebelah saya, dan Edu di lini tengah. Itu kerja sama dan chemistry yang sangat bagus," terang Vieira dikutip dari Mirror.

“Para pemain baru mungkin tidak memiliki pemain di sekitar mereka yang memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri."

“Saya memiliki Dennis atau Thierry di depan saya, Sol dan Martin dan Tony di belakang saya. Mereka semua membuat pekerjaan saya lebih mudah. Jadi sulit untuk mengkritik pemain yang mungkin tidak memiliki bantuan yang sama di sekitar mereka," pungkas dia.

Beda era, Arsenal saat ini di bawah arahan Mikel Arteta sedang membangun skuad. Investasi telah dilakukan dengan merekrut pemain-pemain muda seperti Takehiro Tomiyasu, Ben White, Aaron Ramsdale, Martin Odegaard.

Breaking News Arsenal Patrick Vieira
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan