Vieira, Rodgers, dan Ancelotti Angkat Bicara Soal Kans Menggantikan Wenger di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 April 2018
Vieira, Rodgers, dan Ancelotti Angkat Bicara Soal Kans Menggantikan Wenger di Arsenal
Siapa yang pantas menggantikan Arsene Wenger di Arsenal? (Getty Images)

BolaSkor.com - Ketika Arsene Wenger terus menjaga fokus untuk mempersiapkan tim menjalani penghujung musim di Premier League, serta berjuang di Europa League, para petinggi klub sibuk mencari penggantinya. Wenger tak akan melatih Arsenal lagi musim depan, setelah ia mengutarakan pengunduran dirinya dari klub yang sudah dilatih sejak tahun 1996.

Banyak kandidat naik ke permukaan untuk menggantikan Wenger. Tiga di antaranya adalah Patrick Vieira, Brendan Rodgers, dan Carlo Ancelotti. Ketiganya pun telah angkat bicara. Vieira dan Rodgers telah membantah rumor akan menggantikan Wenger di Arsenal, sementara Ancelotti, tidak menutup kemungkinan melatih The Gunners jika visi klub sesuai dengannya.

"Tidak ada yang benar mengenainya (berita Rodgers menggantikan Wenger di Arsenal). Saya selalu berkata saya sangat bahagia di sini (Celtic). Saya masih punya kontrak tiga musim. Saya mencintai tiap menitnya berada di Celtic dari sudut pandang profesional, tapi saya juga menikmati hidup saya di sini," tutur Rodgers, dilansir dari ESPN, Minggu (22/4).

"Arsenal klub yang fantastis, sangat sama dengan Celtic dari segi tradisi dan nilai klub, Anda tak bisa menyangkalnya. Klub yang fantastis, tapi bagi saya, satu-satunya fokus dengan Celtic," tegasnya.

Pun demikian dengan Vieira yang mengatakan belum siap melatih Arsenal dalam waktu dekat ini. Ia masih ingin mengasah kemampuan dan pengalamannya melatih bersama New York City FC.

"Saya menghabiskan masa sembilan tahun di Arsenal dan ini membuat klub sangat spesial bagi saya. Tapi, hal tersebut tidak cukup untuk melatih tim," imbuh Vieira.

"Saya selalu merasa tersanjung mendengarkan nama saya dihubungkan dengan klub-klub sepak bola berbeda. Ini bagus untuk ego Anda, tapi di satu waktu, saya bahagia di sini. Kami akan melihat kembali apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan."

Ancelotti, 58 tahun, bisa jadi kandidat nomor satu Arsenal untuk menggantikan Wenger. Pasalnya, ia sarat pengalaman dan tahu kultur sepak bola Inggris karena pernah melatih Chelsea pada medio 2009-2011. Tiga tahun melatih, Ancelotti sudah meraih satu titel Premier League dan FA Cup.

"Saya dapat berkata saya ingin kembali bekerja, tapi semua itu bergantung kepada saya. Jika saya menemukan kemungkinan yang tepat, proyek yang tepat, saya akan dengan senang hati melanjutkannya," tambah Ancelotti yang saat ini tidak melatih karena dipecat Bayern Munchen di awal musim 2017/18.

Arsenal Carlo Ancelotti Arsene Wenger Patrick Vieira Brendan Rodgers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan