BolaSkor.com - Kepastian Timnas Vietnam U-23 lolos ke final sepak bola SEA Games 2019 melecut warga Vietnam untuk menuju Filipina. Seperti dilaporkan Soha, pemesanan tiket perjalanan di agen mengalami peningkatan.

HanoiRedtours menjelaskan bahwa jumlah orang yang membeli tiket untuk mendukung Timnas Vietnam U-23 di laga final meningkat. Pada Sabtu (7/12) malam atau setelah Vietnam mengalahkan Kamboja 4-0 di partai semifinal, agen tersebut sudah menjual 90 persen.

"Jika permintaan penumpang tinggi, agen perjalanan akan bernegosiasi dengan maskapai penerbangan untuk menambah penerbangan," tulis Soha.

Baca Juga:

Lolosnya Vietnam ke Final untuk Jumpa Timnas Indonesia U-23 Timbulkan Kekacauan di Kota Negaranya

Pelatih Vietnam Bicara soal Janji, Kelebihan Timnas Indonesia U-23, dan Tekad Menang Lagi di Final

Agen perjalanan lain juga langsung membuka tur, yakni Vietravel Hanoi. Meski terlambat, media Vietnam melaporkan bahwa fans sepak bola Vietnam tetap ada yang memesan. Agen perjalanan ini menargetkan memberangkatkan 600 orang dari Hanoi, Da Nang, Ho Chi Minh ke Filipina untuk mendukung Timnas Vietnam.

Sementara itu, maskapai penerbangan Vietnam, Vietnam Airlines menambah jumlah penerbangan ke Filipina. Sebanyak enam penerbangan tambahan dijadwalkan.

Timnas Vietnam U-23 akan menghadapi Indonesia dalam partai final yang dijadwalkan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Vietnam tampil di final setelah menang 4-0 atas Kamboja, sementara Indonesia mengalahkan Myanmar 4-2.

Timnas Vietnam U-23 menargetkan meraih kemenangan. Jika kemenangan diraih, Vietnam mencatat sejarah untuk pertama kalinya meraih medali emas di SEA Games sejak pertama kali digelar pada 1977.