Vietnam Dapat Dua Keuntungan dari Pemindahan Laga Lawan Timnas Indonesia di Bali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 Oktober 2019
Vietnam Dapat Dua Keuntungan dari Pemindahan Laga Lawan Timnas Indonesia di Bali
Timnas Vietnam. (VFF)

BolaSkor.com - Konfederasi sepak bola Asia, AFC, memberi persetujuan untuk pelaksanaan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, antara Timnas Indonesia lawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Sesuai jadwal, pertandingan akan dilangsungkan pada tanggal 15 Oktober 2019 dengan waktu kick off pukul 19.30 WITA.

Sebelumnya, laga Timnas Indonesia kontra Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Faktor keamanan yang membuat laga ini dipindahkan ke Bali.

Menurut media Vietnam, Bongdaplus, ini menjadi sebuah keuntungan bagi timnas Vietnam. Setidaknya ada dua keuntungan yang diterima The Golden Stars.

Baca Juga:

Vietnam Kecewa dan Rugi Usai Laga Lawan Timnas Indonesia Dipindah ke Bali

PSSI-nya Vietnam Langsung Kirim Orang Setelah Venue Kontra Timnas Indonesia Pindah ke Bali

Pertama soal hemat tenaga dan waktu dalam penerbangan. Timnas Vietnam tak perlu terbang ke Ho Chi Minh City dulu dari Hanoi, lalu melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Sebab, ada penerbangan langsung dari Hanoi ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Hanoi menjadi tempat berkumpulnya timnas Vietnam.

Kedua soal tekanan suporter. Tekanan suporter dari Timnas Indonesia jelas berkurang, lantaran kapasitas Stadion I Wayan Dipta yang hanya mencapai 20 ribu penonton, dibandingkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang mencapai 80 ribu.

"Dibandingkan dengan tekanan luar biasa dari hampir 80 ribu penonton di Gelora Bung Karno, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali lebih nyaman bagi pemain timnas Vietnam," tulis Bongdaplus.

Timnas Indonesia Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan