BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memuji perkembangan tim nasional Vietnam. Mantan pemain Wales itu juga berharap dirinya bisa melihat Vietnam tampil di Piala Dunia secepatnya.

Hal ini disampaikan Giggs saat berada di Vietnam saat menjalankan tugasnya sebagai direktur teknis PVF Football Academy.

Dalam kesempatan itu, Giggs memprediksi Vietnam bakal menjadi negara Asia Tenggara pertama yang tampil di Piala Dunia. Prediksi Giggs bahkan Vietnam akan bermain di Piala Dunia 2026 mendatang.

Baca Juga:

Pertama Sejak 2013, Final Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

4 Klub di Final Kompetisi Eropa, Inggris Runtuhkan Dominasi Spanyol

Perjalanan Tottenham Hotspur ke Final: Lolos dari Lubang Jarum Tanpa Pemain Anyar

“Saya memiliki impian yang sama dengan kalian. Timnas Vietnam mungkin bukan tim terkuat di Asia, tapi mereka bisa mengalahkan lawan yang lebih superior dengan berpikir secara strategis,” kata Giggs dilansir FoxSportsAsia.

Giggs yang saat ini juga menjadi pelatih timnas Wales tersebut beberapa kali mengunjungi fasilitas sepak bola di Vietnam. Menurutnya Vietnam tinggal membutuhkan kerja keras untuk bisa tampil di Piala Dunia.

Prestasi Vietnam itu sendiri cukup bagus selama beberapa tahun terakhir ini. Pada Piala AFC 2019 lalu di Uni Emirat Arab, Vietnam ini mampu mencapai perempat final.

Melihat Prediksi Giggs, Vietnam akan lolos lebih cepat dari target yang dipatok PSSI. Sebagai info, PSSI mematok target lolos ke Piala Dunia 2034.

"Kami menargetkan untuk tampil di Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2034. Tahun 2018 hingga 2024, kami akan fokus untuk mengembangkan pemain-pemain muda,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, pada Agustus 2018 silam.