Vietnam Gagal Sempurnakan Prestasi, Uzbekistan Jadi Juara Piala Asia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Januari 2018
Vietnam Gagal Sempurnakan Prestasi, Uzbekistan Jadi Juara Piala Asia U-23
Selebrasi Uzbekistan. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 gagal menyempurnakan pencapaiannya di Piala Asia U-23 2018. The Golden Stars harus takluk 1-2 dari Uzbekistan dalam partai final di Stadion Changzhou Olimpic sports Center, Sabtu (27/1).

Vietnam harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rustamjon Ashurmatov pada menit kedelapan. Gol dibuat dengan memaksimalkan umpan Dostonbek Khamdamov.

Vietnam tak kendor. Gol dibuat pada menit ke-41 sekaligus untuk menyamakan kedudukan. Adalah Nguyen Quang Hai yang menjebol gawang Uzbekistan.

Vietnam dan Uzbekistan terus berusaha untuk saling mengungguli. Namun hingga laga dalam waktu normal berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Vietnam harus gigit jari menyusul gol yang dibuat Andrey Sidorov memaksimalkan umpan Dostonbek Khamdamov pada menit ke-120.

Vietnam harus puas menjadi runner-up Piala Asia U-23. Ini terbilang pencapaian terbaik skuat asuhan Hang Park-seo. Adapun Uzbekistan menjadi juara.

Qatar memastikan diri menjadi peringkat ketiga setelah di partai perebutan tempat ketiga menang atas Korea Selatan, Jumat (26/1).

Vietnam Uzbekistan Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan