Vietnam Kalahkan Malaysia 1-0 Sebelum Jumpa Timnas Indonesia di Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Oktober 2019
Vietnam Kalahkan Malaysia 1-0 Sebelum Jumpa Timnas Indonesia di Bali
Aksi Nguyen Quang Hai dalam partai Timnas Vietnam Vs Malaysia. (24h.com.vn)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam meraih kemenangan tipis 1-0 atas Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10) malam, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G. Laga ini merupakan partai kedua Vietnam di Grup G, sementara bagi Malaysia adalah pertandingan ketiga.

Timnas Vietnam langsung mencari celah dan berusaha menciptakan peluang setelah laga dimulai. Malaysia yang memberi perlawanan, hampir mencetak gol lebih dulu pada menit ke-10.

Skuat asuhan Park Hang-seo masih mentok. Sementara Malaysia hampir mencetak gol lagi menyusul lemparan ke dalam pada menit ke-23.

Baca Juga:

Bert van Marwijk Pengaruhi Pandangan Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy terhadap UEA

FIFA Beri Peringatan kepada PSSI karena Ada Pelanggaran di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand

Bola yang dimasukkan Nguyen Quang Hai pada menit ke-28 tak disahkan sebagai gol. Quang Hai sudah dalam posisi offside ketika meneruskan bola tembakan rekan setim.

Timnas Vietnam mencetak gol pada menit ke-40. Adalah Nguyen Quang Hai yang memasukkan bola umpan jauh dengan sepakan akrobat. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam dan menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Timnas Vietnam kembali mencoba mencetak gol lainnya. Adapun Malaysia berusaha mengejar ketertinggalan.

Timnas Vietnam hampir mencetak gol lagi pada menit ke-72. Namun bola sepakan Nguyen Anh Duc bisa ditahan.

Upaya Vietnam dan Malaysia tidak membuahkan hasil di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam tidak berubah hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Vietnam sementara mengoleksi empat poin. Satu poin sebelum didapat lewat hasil imbang 0-0 di kandang Thailand. Sementara Malaysia tetap dengan tiga poin yang diperoleh melalui kemenangan 3-2 atas Indonesia atau sebelum kalah di kandang 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA).

Golden Dragons, julukan Timnas Vietnam selanjutnya akan menghadapi Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 15 Oktober. Malaysia tak bertanding, sementara laga lain mempertemukan Thailand dengan UEA.

Vietnam Malaysia Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan