Vietnam Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Menang, Apa Lagi?

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 April 2022
Vietnam Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Menang, Apa Lagi?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa kemenangan menjadi satu-satunya yang hendak dipetik dalam laga pertama SEA Games 2021 kontra Vietnam. Pertandingan akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada 6 Mei.

Pertandingan ini menjadi salah satu yang ditunggu, mengingat akan kembali mempertemukan Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo.

Pada perjumpaan terakhir di penyisihan grup Piala AFF 2020 pada akhir 2021, Shin Tae-yong bisa menangkal strategi Park Hang-seo, dimana Timnas Indonesia menahan Vietnam 0-0.

Baca Juga:

Diperkuat Pemain Muda Bertalenta, Timnas U-23 Diyakini Bisa Rebut Emas SEA Games 2021

Sabah FC Klarifikasi soal Sikap terhadap Pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia

"Tujuannya, tentu saja untuk menang. Apa lagi yang dibutuhkan?" kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Chosun.

"Para pemain banyak belajar dan berkembang saat berlatih di Korea. Saya mencoba mengeluarkan kekuatan para pemain. Saya masih berusaha, semoga bisa melakukan yang terbaik," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 tak bertanding pada 8 Mei saat Timor Leste berhadapan dengan Myanmar dan Vietnam bertemu Filipina.

Skuat Garuda yang juga bermaterikan tiga pemain di atas 23 tahun berlaga lagi melawan Timor Leste pada 10 Mei, sebelum bertemu Filipina tiga hari berselang. Adapun partai terakhir Grup A melawan Myanmar pada 15 Mei.

Shin Tae-yong akan memoles Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Rombongan skuat proyeksi SEA Games akan bertolak dari Indonesia pada 15 April. Timnas U-23 nantinya menggelar latihan sampai 28 April.

"Saya datang duluan dengan pemain U-20. Saya datang ke sini pada 11 Maret dan berlatih setelah karantina. Sementara itu, pemain U-23 juga akan bergabung dan berlatih," terang Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Park Hang-seo Breaking News Vietnam SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan