BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memperkuat sepak bolanya dengan penunjukan sosok asal Jepang mengisi pos Direktur Teknis. Sosok yang dimaksud adalah Yusuke Adachi.

Ia menggantikan Jurgen Gede, yang kontraknya tidak diperpanjang VFF dan dilaporkan menimbulkan kontroversi. Kontrak Jurgen Gede berakhir pada 30 Juni.

Yusuke Adachi yang dilaporkan sebagai instruktur FIFA dan AFC sekaligus mengakhiri kebiasaan VFF menggunakan jasa pelatih asal Jerman. Sebelum Jurgen Gede yang bekerja 2016-2020, VFF memakai jasa Rainer Willfeld (1994-2004).

Baca Juga:

Sepak Bola Vietnam Mulai Hidup Kembali, Pelatih Timnas Park Hang-seo Lakukan Pemantauan

Simon McMenemy Sebut Park Hang-seo Lebih Beruntung Menjadi Pelatih Timnas Vietnam

"Kontrak antara VFF dengan Yusuke Adachi akan mencapai tahap akhir. Hasil rinci akan diumumkan setelah kontrak selesai," kata Sekjen VFF, Le Hoai Anh beberapa hari lalu.

Yusuke Adachi bukan wajah baru di sepak bola Vietnam. Ia memberikan ilmu sebagai instruktur kursus AFC Pro pelatih Vietnam. Pelatih seperti Huynh Duc, Phan Thanh Hung dan Nguyen Van Sy dilaporkan begitu menghormati Yusuke Adachi.

"Kami benar-benar ingin direktur teknik yang tidak hanya memandu dan membangun roadmap pengembangan jangka panjang sepak bola Vietnam, tetapi membuat rencana latihan yang transparan dan berkelanjutan bagi tim-tim junior," kata seorang pemimpin VFF dikutip dari Dantri.