BolaSkor.com - Panitia penyelenggaraan SEA Games 2019 Filipina melakukan perubahan terkait penempatan tim nasional negara Asia Tenggara dalam pot undian. Timnas Vietnam U-22 yang awalnya masuk dalam pot 4 dipindahkan ke pot 3.

Ini terjadi setelah VFF bergerak. VFF yang tidak puas Timnas Vietnam U-22 ditempatkan di pot keempat bersama Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Brunei Darussalam berdasarkan pencapaian di SEA Games 2017, mengirim surat keluhan pada 19 Maret.

Sementara pot 1 diisi oleh juara bertahan Thailand dan tuan rumah Filipina, pot 2 Malaysia dan Indonesia, sementara pot ketiga Myanmar dan Singapura.

Surat VFF dibalas panitia SEA Games 2019 atau PHILSGOC pada 15 April. Dalam surat PHILSGOC yang ditandatangani Direktur Umumnya Patrick C. Gregorio, permintaan VFF diterima.

Timnas Vietnam U-22 pun dimasukkan ke pot 3 bersama dengan Myanmar. Adapun Singapura masuk ke pot 4, seperti dilaporkan Tuoitre.

Pot 1 tidak berubah dengan diisi Thailand dan Filipina, pun pot 2 yang berisi Malaysia dan Indonesia. Sementara pot 4 menjadi turut diisi Singapura selain Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Brunei.

"Komite Olimpiade Filipina dan Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 baru saja mengirim pemberitahuan kepada VFF yang mengatakan bahwa Timnas Vietnam U-22 diubah pot undiannya untuk pembagian grup," kata Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan dikutip dari Tuoitre.

SEA Games 2019 akan digelar selama dua pekan sejak 30 November sampai 10 Desember.

Pembagian Pot Undian Sepak Bola SEA Games 2019:

Pot 1: Thailand (juara bertahan), Filipina (tuan rumah)

Pot 2: Indonesia, Malaysia

Pot 3: Myanmar, Vietnam

Pot 4: Singapura, Laos. Kamboja, Brunei, Timor Leste