Vietnam Puji Kualitas Timnas Indonesia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 September 2022
Vietnam Puji Kualitas Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Tim Nasional Vietnam U-20 bersikap dengan sportif atas kekalahan dengan skor 2-3 ketika melawan Indonesia pada pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9).

Vietnam mengakui sendiri memang kalah secara kualitas dibanding tim tuan rumah. Apalagi, Indonesia mendapat dukungan puluhan ribu suporter dalam babak penentuan peringkat di Grup F.

"Pemain Indonesia terlihat sangat menikmati sepak bola yang mereka mainkan. Sepak bola sudah bagian passion dari mereka," ucap pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam saat sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Baca Juga:

Menang Dramatis atas Vietnam, Shin Tae-yong Bangga dengan Skuat Timnas Indonesia U-20

Hajar Vietnam 3-2, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Ia juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski kalah secara hasil akhir. Padahal, Khuat Van Khang dkk sudah menampilkan permainan terbaiknya hingga membuat pertandingan berlangsung dramatis.

"Kami sangat senang bisa terlibat langsung dalam pertandingan yang seru, penuh sorotan dan berlangsung dramatis. Ini menjadi bekal kami untuk lebih baik ke depan," tambahnya.

Hasil ini membuat Indonesia lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 lewat status Juara Grup F dengan 9 poin, disusul Vietnam (6), Timor Leste (3) dan Hong Kong (0).

Sehingga, Vietnam mesti berharap-harap cemas untuk lolos ke Uzbekistan tahun depan. Karena Vietnam masih harus bersaing menjadi runner-up terbaik dengan sejumlah tim di grup kualifikasi lainnya.

"Terkait peluang lolos, kami yakin bisa mencapainya. 70 sampai 80 persen kami terpilih sebagai runner-up terbaik. Saat ini beberapa grup belum berlangsung," tuntas Dinh The Nam.

Adapun Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) lewat laman Facebook menyatakan bahwa Timnas Vietnam U-20 lolos. Karena sudah dipastikan masuk dalam lima besar runner-up terbaik kualifikasi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Vietnam Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan