Vietnam sebagai Lawan Timnas Indonesia Mulai Panaskan Mesin

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Desember 2020
Vietnam sebagai Lawan Timnas Indonesia Mulai Panaskan Mesin
Park Hang-seo memimpin Timnas Vietnam. (VFF/Lam Thoa)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, sekaligus pesaing di Piala AFF yang akan digelar pada April hingga Mei 2021, Vietnam mulai memanaskan mesin. Latihan sudah digelar di Vietnam Youth Football Training Center, Hanoi, Minggu (6/12).

Persiapan akan dijalani Timnas Vietnam hingga 28 Desember. Sebanyak 37 pemain sebelumnya dipanggil oleh pelatih Park Hang-seo.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, empat hal menjadi fokus. "Saya memanggil pemain bergabung agar kembali ke performa semula."

Baca Juga:

UEA sebagai Lawan Timnas Indonesia Harus Ganti Pelatih Lagi

Rencana Lanjutan Pelatih Thailand Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

"Di klub, mereka punya tugas masing-masing, tetapi saya ingin mereka punya hubungan peran dan posisi di sini," kata Park Hang-seo dikutip dari laman VFF.

Park Hang-seo juga ingin mengubah taktik lewat pemusatan latihan. Itu pula yang membuatnya memanggil sejumlah nama baru demi penerapan taktik baru.

"Skema taktik 3-4-3 sudah diketahui banyak lawan," jelas Park Hang-seo. Rencananya, Timnas Vietnam akan beruji coba melawan Timnas Vietnam U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 sebanyak dua kali.

Di sisa kualifikasi, Vietnam akan lebih dulu melawan Malaysia. Setelah itu menjamu Indonesia pada Juni 2021 sebelum berhadapan dengan UEA.

Vietnam sementara memimpin Grup G dengan 11 poin, diikuti Malaysia (9 poin), Thailand (8 poin), UEA (6 poin). Adapun Indonesia di dasar Grup G tanpa poin setelah menelan lima kekalahan.

Vietnam Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan