BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menanggapi hasil undian Piala AFF 2020 yang digelar Selasa (21/9). Vietnam masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Bagi Park Hang-seo tidak ada yang istimewa dari hasil tersebut. Terlebih ia merasa bahwa tim Asia Tenggara punya kualifikasi serupa.

"Dapat dilihat, kecuali Brunei dan Timor Leste yang akan bermain di babak playoff, secara umum tim Asia Tenggara memiliki kualifikasi serupa. Jadi menurut saya hasil drawing biasa saja," kata Park Hang-seo do laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Baca Juga:

Pelatih Malaysia: Vietnam Favorit, Timnas Indonesia Musuh secara Tradisi

Timnas Indonesia Masuk Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia dan Vietnam

Ia memukul rata dalam menilai lawan yang akan dihadapi Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menjelaskan ambisi Vietnam.

"Saya pikir tim yang berada di grup yang sama dengan Vietnam semuanya sama. Lawan yang tangguh. Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Tujuan pertama adalah melewati babak penyisihan grup terlebih dahulu, kemudian kami bisa melaju ke semifinal dan final," jelas Park Hang-seo.

Yang jelas, Park Hang-seo dituntut putar otak, terlebih Vietnam masih akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga zona Asia. Vietnam dijadwalkan menghadapi China dan Oman pada Oktober, Jepang dan Arab Saudi pada November. Kemudian berlaga lagi pada Januari, Februari, dan Maret 2022.

Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 2021, didahului penyisihan grup. Semifinal akan diadakan 22 dan 23 Desember untuk leg pertama serta 25 dan 26 Desember untuk leg kedua. Partai final leg pertama direncanakan 29 Desember, sedangkan leg kedua 1 Januari 2022.