Vietnam Segrup Timnas Indonesia U-23, Gong Oh-kyun Mungkin Bocorkan Strategi Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 April 2022
Vietnam Segrup Timnas Indonesia U-23, Gong Oh-kyun Mungkin Bocorkan Strategi Shin Tae-yong
Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo diperkirakan lebih punya keuntungan dalam pertemuan terdekat dengan Shin Tae-yong. Park dan Shin akan adu taktik lagi di SEA Games 2021.

Vietnam satu grup dengan Indonesia. Grup A juga diisi Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun Grup B diisi Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, Laos. Ini beradasarkan hasil undian yang dilakukan, Rabu (6/4). Cabang sepak bola putra akan dimulai 6 Mei.

Park Hang-seo kini punya Gong Oh-kyun di sampingnya. Seperti diketahui Gong Oh-kyun kini tercatat sebagai asisten pelatih Timnas Vietnam U-23 sebelum benar-benar diangkat menjadi pelatih kepala setelah SEA Games 2021, menggantikan Park Hang-seo.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Segrup Vietnam di SEA Games, Shin Tae-yong Merespons

Hasil Undian Sepak Bola Pria SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Segrup Vietnam

Gong Oh-kyun telah bergabung dengan Timnas Vietnam U-23 saat menjalani turnamen di Dubai. Ia kemudian ikut tim ke Vietnam dan dilaporkan sudah meneken kontrak bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) pada 5 April.

"Setelah bergabung dengan Timnas Vietnam U-23, saya mencoba beradaptasi sesegera mungkin karena turnamen penting akan segera datang. Saya akan mencoba untuk menyesuaikan diri secepat mungkin," katanya dikutip dari Thanhnien.

"Sampai sekarang, pekerjaan saya sebagian besar sebagai asisten pelatih. Saya ditugaskan sebagai pelatih tim Vietnam U-23 setelah SEA Games ke-31 berakhir, memberi saya perasaan baru karena untuk pertama kalinya dalam karier sepakbola saya, saya ditugaskan untuk mengelola dan bertanggung jawab. tim."

"Saya akan secara efektif mendukung dan membantu Coach Park Hang-seo di SEA Games ke-31 sehingga setelah itu saya akan fokus pada turnamen (Piala Asia U-23), di mana saya ditugaskan sebagai pelatih kepala. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan prestasi tim Vietnam U-23 dari 2017 hingga sekarang," tambahnya.

Gong Oh-kyun merupakan sosok yang pernah dekat dengan Shin Tae-yong. Pada 2010, ia dipercaya menjadi pelatih akademi sepak bola Shin Tae-yong di Australia hingga 4,5 tahun.

Ia ditarik Shin Tae-yong untuk membantu melatih Timnas Korea Selatan U-20 untuk Piala Dunia U-20 2017. Gong Oh-kyun dibawa lagi Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia, mulai level U-20.

Mantan pemain Daejeon Citizen itu mundur dari Timnas Indonesia pada akhir 2020 dan sempat menangani klub Korea Selatan Seoul E-Land sebelum merapat ke skuat Vietnam.

Gong Oh-kyun Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Park Hang-seo Shin Tae-yong Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan