BolaSkor.com - Bali United berpotensi melanjutkan Piala AFC 2020 di Kamboja. Hal ini menyusul pandemi Virus Corona (COVID-19) yang kembali meningkat di Vietnam. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tak menjamin Grup G lanjut di provinsi Quang Ninh.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah menetapkan Vietnam sebagai lokasi lanjutan Grup F dan G. Awalnya, Vietnam dipilih karena dalam beberapa bulan tak ada kasus Virus Corona.

Namun, pada pekan lalu pandemi Virus Corona meningkat lagi di Vietnam, khususnya Kota Da Nang. Situasi ini membuat seluruh kegiatan yang melibatkan keramaian, termasuk Liga Vietnam dihentikan lagi.

Wakil Ketua VFF, Tran Quoc Tuan, seperti dikutip dari Thanhnien, menuturkan jadi atau tidaknya Piala AFC 2020 bergantung pengendalian pandemi, serta izin dari pemerintah. Jika bisa masuk Vietnam, tim luar pun harus diisolasi selama 14 hari.

Baca Juga:

Anan Lestaluhu Mundur dari Bali United, Teco Beri Respons

Bali United Maklumi Kenaikan Berat Badan Willian Pacheco

Terkait hal tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra belum mendapat informasi lanjutan. Teco, sapaan akrabnya, hanya mendapat kepastian jika Piala AFC 2020 berlanjut di Vietnam.

"Terakhir manajemen bilang kita main di Vietnam, tapi belum ada surat resminya," terang Teco.

Teco tak mengetahui detail perkembangan Virus Corona di Vietnam. Dia pun tak bisa membandingkannya dengan situasi di Kamboja yang punya potensi jadi tuan rumah pengganti. Saat ini, Liga Kamboja masih jalan tanpa penonton.

"Soal Virus Corona, saya tidak tahu mana yang lebih bagus (kondisinya). Mungkin main di Bali tanpa penonton juga bisa. Soal lapangan, pasti lebih bagus di Bali atau Vietnam. Di Kamboja lapangannya sintetis, keras sekali," tutur Teco.

Bali United saat ini mempersiapkan diri dengan berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Bali United membuat program untuk jadwal bertanding pada 23-29 September 2020, sesuai rilis dari AFC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali).