Viking Batam Undang Persib TC dan Hadapi Tampines Rovers

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Maret 2019
Viking Batam Undang Persib TC dan Hadapi Tampines Rovers
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Satu di antara komunitas suporter Persib Bandung, yakni Viking Batam kembali undang tim Maung Bandung untuk datang ke Batam. Hal itu diungkapkan oleh Pembina Viking Batam, Nopianto.

Menurutnya, undangan tersebut bertujuan hanya untuk merayakan hari jadi Viking Batam yang ke-9 tahun. Terlebih Persib juga memiliki rencana untuk menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan sebelum terlibat di Liga 1 2019.

"Rencananya Persib akan berada di Batam atau TC di Batam pada 25 Maret sampai 1 April," ujar Nopianto saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (18/3).

Nopianto lega lantaran keinginannya untuk kembali mendatangkan Persib ke Batam mendapatkan restu dari Pelatih Miljan Radovic.

"Tapi sampai saat ini masih menunggu surat konfirmasi dulu dari pihak PT PBB. Kalau secara lisan, pelatih (Miljan Radovic) sudah setuju karena memang mengagendakan mau TC," katanya.

Baca Juga:

'Comeback' Dedi Kusnandar Bikin Pelatih Persib Bandung Angkat Jempol

Peringati HUT ke-86 di Panti Asuhan, Persib Bandung Berharap Juara

Tak hanya mengundang, Nopianto juga merencanakan Persib untuk menjalani uji tanding. Tak tanggung-tanggung tim asal Singapura yakni Tampines Rovers akan didatangkan.

"Beberapa waktu lalu tim Tampines Rovers bersedia. Tapi kami memikirkan perizinan yang sangat panjang sampai harus ke AFC. Saat ini kami mencoba mencari tim wilayah Sumatera," tuturnya.

Nopianto berharap kehadiran Persib ke Batam mendapatkan manfaat yang besar. Tak hanya bagi organisasinya, namun juga untuk masyarakat Batam yang cinta sama Persib.

"Harapannya untuk tim kekompakan bisa terjalin dengan baik karena saat zaman Gomez pun Persib memulainya dari Batam. Sebagai dahaga anak rantau di Batam, kita semua kerja keras untuk itu," tegasnya.

Disisi lain, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono membenarkan bahwa timnya akan menjalani TC di Batam. Namun hal itu baru sebatas wacana.

"Manajemen lagi koordinasi dulu dengan pelatih. Memang ada rencana untuk training hanya kepastian tempat sama waktu ini yang kita lagi tukar pikiran. Nanti kalau sudah pasti dimana kapan, saya beritahu lebih lanjut," ucap Kuswara. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Viking Viking Persib Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan