Viking Berikan Penghargaan untuk 4 Legenda Persib yang Dilepas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Viking Berikan Penghargaan untuk 4 Legenda Persib yang Dilepas
Eka Ramdani saat menerima penghargaan dari Viking. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Satu di antara suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) gelar acara bertajuk 'Tribute to The Legends'. Acara ini digelar sebagai bentuk penghargaan untuk empat pemain yang tidak lagi membela Persib Bandung.

Keempat pemain tersebut adalah Atep, Tony Sucipto, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto. Atep, Tony Sucipto dan Airlangga harus berhenti membela Persib, karena kontraknya tak lagi diperpanjang. Sementara Eka Ramdani memilih gantung sepatu alias pensiun.

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk penghormatan dari Viking karena keempatnya sudah cukup lama membela Persib. Atep 10 musim, Tony 8 musim, Eka 7 musim, dan Airlangga 6 musim.

"Mereka dipilih karena memiliki andil yang sangat besar untuk Persib. Mereka lama di Persib, juga pemain lokal. Tentu mereka juga dihargai Bobotoh karena dua di antaranya berhasil membawa Persib juara," ungkap Yana di sela-sela acara yang digelar di Cafe Kukumama, Jalan RE Martadinata, Bandung, Kamis (24/1).

Baca Juga:

Jawaban Persib soal Tidak Kunjung Datangnya Bojan Malisic

Persib Bandung Punya Peluang Gaet Fabiano Beltrame dari Madura United

Jika Gagal Jadikan Atep seperti Bepe, Umuh Muchtar akan Beri Penghargaan

Atep
Atep saat menerima penghargaan dari Viking. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Atep sendiri mengaku terharu sekaligus bangga dengan penghargaan yang diberikan Viking Persib Club. Kondisi ini yang membuatnya semakin sulit melupakan Persib Bandung.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih karena perjuangan saya selama 10 musim di Persib di apresiasi Viking. Tentunya penghargaan ini meningkatkan semangat saya untuk tetap bermain sepak bola," ungkap Atep.

Senada diungkapkan Airlangga. Pemain yang akrab disapa Ronggo ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Viking Persib Club yang masih memberikan dukungannya meski kini sudah tak lagi membela tim Maung Bandung.

"Viking dan Bobotoh memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan saya dalam bermain sepak bola khususnya di Persib. Terimasih kepada Viking dan Bobotoh yang selalu suport saya hingga seperti ini," kata Airlangga.

Airlangga Sucipto
saat menerima penghargaan dari Viking. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Berbeda dengan Eka, pemain yang akrab disapa Ebol ini merasa tidak pantas mendapatkan gelar legenda di Persib Bandung.

"Saya sendiri tidak tahu kriteria dari nama legenda. Saya tidak pernah membawa Persib juara, saya juga tidak berada satu klub dalam karier saya. Tapi saya apresiasi dan menghargai Viking mengadakan acara seperti ini," kata Eka.

Eka mengucapkan banyak terimakasih kepada Viking dan pada umumnya Bobotoh atas dukungan yang telah diberikan selama ini, baik saat masih menjadi pemain hingga akhirnya gantung sepatu.

"Saat ini saya sudah mulai belajar menjadi pelatih, sudah 3 minggu. Ada rencana ambil lisensi kepelatihan juga," tandas Eka. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Atep Tony sucipto Airlangga sucipto Eka Ramdani
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan