Viking Berikan Waktu kepada Oknum Pemain Persija hingga Senin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Maret 2018
Viking Berikan Waktu kepada Oknum Pemain Persija hingga Senin
Sejumlah perwakilan Viking Persib Club datang ke Maporlestabes Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Sejumlah pengurus Viking Persib Club (VPC) sambangi Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung Kamis (29/3). Kedatangannya bertujuan untuk berkonsultasi menyelesaikan kasus penghinaan yang dilakukan oknum pemain Persija Jakarta.

Dalam video yang beredar di media sosial Instagram para penggawa Persija Jakarta yang tengah bersantai di sebuah ruangan dan bercanda sembari melantunkan lagu melalui alat musik gitar. Namun sayangnya, dalam nyanyian tersebut terdengar sebuah kalimat yang tak pantas yang ditunjukkan kepada Viking Persib Club.

Meski pihak Persija Jakarta sudah meminta maaf melalui instagram resminya, namun Viking masih belum merasa puas sepenuhnya lantaran tim berjuluk Macam Kemayoran tersebut tidak menunjukkan wajah pemainnya yang telah mengeluarkan kata-kata kasar tersebut.

"Tim persija sudah klarifikasi untuk minta maaf dan kita sebagai manusia patut memaafkannya. Tapi di sisi lain ini Viking ini berkeinginan agar pemain yang berkata kasar itu yang langsung menyampaikan permintaan maaf kepada kami," ujar salah seorang pengurus Viking Persib Club, Yana Umar.

Yana mengatakan sesuai dengan kesepakatan para pengurus Viking Persib Club lainnya bahwa oknum tersebut diharuskan meminta maaf selambat-lambatnya paling tidak hingga Senin (2/4) mendatang.

"Kita tunggu sampai hari Senin di sini (Mapolrestabes) untuk islah, biar clear semuanya dan tidak berlarut-larut. Ngobrol langsung sama pengurus Viking dan sama Pak Kapolrestabes," jelasnya.

Nantinya, lanjut Yana, permintaan maaf dari oknum pemain Persija tersebut akan direkam melalui video dan disebarkan di media sosial.

"Nanti si oknum ini akan di video juga untuk meminta maaf supaya meredam juga antara Bobotoh, Viking, sama Jakmania di sana. Apalagi untuk yang diperbatasan, kasihan juga bisa-bisa semakin berkembang permasalahannya,"
katanya.

Sejumlah perwakilan Viking Persib Club datang ke Maporlestabes Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo menyambut baik keputusan yang dikeluarkan Viking.

"Rekan-rekan viking sudah mengerti ada permintaan maaf dari Persija secara tim dan rekan-rekan Viking juga sudah menerimanya. Tapi ada permintaan dari rekan-rekan semuanya itu dilakukan bukan oleh tim, tapi perorangan," kata Hendro.

Namun kata Hendro, apabila keinginan Viking tak tersampaikan hingga batas waktu yang diberikan, maka pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus tersebut.

"Tadi saya hadirkan juga Kasat Serse, Kasat Intel dan rekan-rekan dari pengurus semua untuk nanti membahas, melakukan gelar perkara untuk melihat video tersebut dan menentukan konstruksi pembuatan pasal dalam laporan polisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Breaking News Viking Persib Club (VPC)
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan