Viking Jakarta Bantu Mantan Kiper Arema FC dan Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Desember 2020
Viking Jakarta Bantu Mantan Kiper Arema FC dan Timnas Indonesia
Kurnia Meiga (Istimewa)

BolaSkor.com - Komunitas suporter fanatik Persib Bandung yakni Viking Jakarta menunjukan kepeduliannya kepada mantan penggawa Arema FC, Kurnia Meiga. Satu di antara distrik dari Viking Persib Club ini turut membantu menjual sejumlah barang milik pemain yang beroperasi sebagai kiper itu.

Itu terlihat dari cuitan akun Twitter Viking Jakarta yang diposting pada Jumat (18/12). Tepatnya pukul 16.08 WIB, mereka melakukan aksi lelang dengan sejumlah barang milik Kurnia Meiga.

Tercatat, ada sebanyak delapan item yang di lelang. Secara keseluruhan merupakan benda-benda atau barang-barang ini terlihat berharga bagi Kurnia Meiga.

Seperti halnya sarung tangan, sepatu yang dinamai Kurnia Meiga. Lalu jersey kiper saat membela tim nasional Indonesia saat melawan Liverpool dalam laga persahabatan dan jersey kiper saat final Piala AFF.

Yang mengejutkan, lelang tersebut menjual jersey original legenda Italia, Gianluigi Buffon. Keduanya bertemu saat Juventus melakukan tur laga persahabatan ke Indonesia.

Selain itu, ada juga jersey original mantan kiper Arsenal, Mark Schwarzer, jersey Timnas Indonesia full tandatangan pemain hingga jaket Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Premier League dan Liga Champions, Hiburan Pelatih Persib

Pelatih Persib Legawa Bali United dan Persija ke Piala AFC 2021

Ketua Viking Jakarta, Otang Timika mengatakan proses lelang ini hanya sekadar membantu Kurnia Meiga. Terlebih pihaknya sangat akrab dengan sang istri dari pemain yang sudah lama tidak merumput tersebut.

"Jadi karena sekretariat Viking Jakarta itu dekat mertuanya Kurnia Meiga, jadi sering ketemu. Terus istrinya Kurnia Meiga juga kebetulan teman saya, sering berkunjung juga dan memang akrab. Jadi sering kerumahnya main, kemarin ke rumah mempercayakan tolong jualin ini (barang-barang Kurnia Meiga)," ujar Otang Timika saat dihubungi.

Namun, kata dia, pembeli tertinggi untuk lelang ini belum bisa dipastikan mendapatkan barang tersebut. Menurutnya perlu persetujuan dari istri Kurnia Meiga.

"Kalau ada harga tertinggi kita sampaikan kepada istrinya, ini sudah masuk harga segini sampai jam sekian mau dijual tidak. Kata istrinya kalau sudah lebih dari segini, lepas aja. Jadi tetap harga yang menentukan untuk menjual kembali ke keluarga Kurnia Meiga," jelasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, barang yang sudah dilelang sudah terjual tiga item. Masing-masing jersey Gianluigi Buffon dengan harga Rp11 juta, jersey Kurnia Meiga saat final AFF dengan harga Rp8 juta dan sarung tangan bernama Kurnia Meiga dengan harga Rp 4 juta.

"Jadi harga sesuai kebutuhan keluarga. Tidak ada deadline, sampai barang habis saja. Untuk info bisa langsung hubungi nomor yang tertera di Twitter," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking Persib Club (VPC) Viking Persib Bobotoh Bobotoh Persib Kurnia meiga Kurnia Meiga Hermansyah Arema FC Liga 1 Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan