Viking Persib Berharap Izin Liga 1 Tetap Keluar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 April 2021
Viking Persib Berharap Izin Liga 1 Tetap Keluar
Persib Bandung meraih kemenangan di Liga 1 2020 sebelum dibatalkan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko berharap aksi anarkis Bobotoh dan euforia Jakmania pasca babak final Piala Menpora 2021 tidak berpengaruh pada Liga 1 2021. Apalagi sampai kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu gagal terselenggara.

Selama ini, Herru Joko mengaku sudah berusaha menahan diri untuk tetap mendukung tim kesayangannya di kediamannya. Bahkan dia juga tidak melaksanakan nobar alias nonton bareng.

Namun setelah babak final, beberapa kelompok orang melakukan aksi penyerangan ke Graha Persib karena kecewa tim kesayangannya mengalami kekalahan. Sementara suporter Persija, meluapkan kegembiraannya dengan konvoi karena tim kebanggaannya berhasil menjadi juara.

Baca Juga:

Beto Goncalves ke Persis, Madura United Sudah Temukan Pengganti

PT LIB Berharap Izin Liga 1 2021 Keluar Dua Bulan Sebelum Kick Off

"Kita sebenarnya sudah berusaha untuk menahan diri, tapi euforia sepak bola sangat melekat di rakyat. Tapi itu juga sebagian kecil, nggak semuanya. Yang pasti, kami selama gelaran Piala Menpora disiplin. Mungkin ketika final itu, euforianya beda ya, mempengaruhi faktornya," ujar Herru Joko saat dihubungi.

Pria yang juga disebut Raja di Viking Persib Club ini memastikan aksi yang dilakukan, dijadikan pelajaran. Diharapkan tidak terulang saat Liga 1 2021 berlangsung.

"Ini juga diluar dugaan, kami juga lalai. Kami tidak ingin ada kejadian kemarin karena sudah berusaha keras dari dulu, tapi kami kecolongan. Mohon jangan tidak boleh ada Liga gara-gara masalah itu. Karena kita ingin ada Liga," tegasnya.

Herru Joko berharap kepada pihak kepolisian untuk bisa memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2021. Terlebih, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuat rancangan untuk memulai kompetisi pada Juli mendatang.

"Saya mah ingin ada Liga lagi karena itu salah satu hiburan penting buat Indonesia, bukan buat Bandung saja. Gara-gara dua Kota ya menghancurkan impian banyak Kota. Pasti banyak lagi yang dipelajari, berusaha untuk lebih baik ke depannya dan itu jadi landasan ke depan lebih baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking persib club Viking Persib Club (VPC) Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan