Viking Persib Club Siap Ikuti Arahan Pemerintah Usai Pertemuan Virtual dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Juni 2020
Viking Persib Club Siap Ikuti Arahan Pemerintah Usai Pertemuan Virtual dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Pertemuan Bobotoh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) menyatakan sikapnya untuk mendukung penuh arahan Pemerintah Republik Indonesia demi pandemi Virus Corona (COVID-19) berakhir. Kepastian itu diungkapkan sang Ketua Umum, Herru Joko.

Menurutnya arahan pemerintah ini harus dilakukan. Sebab satu di antara komunitas suporter fanatik Persib Bandung ini tak mau berlarut-larut dengan kondisi yang dialami akibat COVID-19 ini.

"Viking siap mengikuti arahan dari pemerintah, agar kondisi cepat pulih juga," tegas Herru saat dihubungi, Rabu (17/6).

Bahkan Herru memenuhi panggilan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membahas perkembangan COVID-19, terutama di Jawa Barat. Tak hanya itu, beberapa anggota di tiap distrik pun ikut ambil bagian meski melalui virtual.

Baca Juga:

Manajemen Persib Pikirkan Biaya jika Datangkan Boneka hingga LED sebagai Ganti Suporter

Persib Tetap Pilih Stadion Si Jalak Harupat Dibandingkan GBLA jika Liga 1 Lanjut

"Meeting melalui Zoom diikuti 100 distrik Viking lebih. Distrik juga menyambut baik arahan dari Kang Emil tentang bagaimana menghadapi situasi sekarang," katanya.

Selain itu, kata Herru, orang nomor satu di Jawa Barat itu juga menyampaikan kerinduannya terhadap sepak bola. Dia berkeinginan menyaksikan kembali tim Persib Bandung bertanding.

"Tapi kan harus diperhitungkan lagi dan pemerintah Jawa Barat juga memikirkan tentang new normal di tempat olahraga. Terus ingin main bola agar suasana jadi lebih terbuka," tuturnya.

Dari hasil meeting virtual yang telah dilakukan, Herru menyebut bahwa pemerintah Jawa Barat memberikan peluang Persib untuk menjalankan pertandingan di Bandung. Baik di Kota maupun Kabupaten.

"Tapi nanti dilihat tanggal 26 (Juni), kondisi Kabupaten dan Kota bagaimana. Yang pasti kita berharap segera ada lagi kompetisi," kata Herru.

"Kalau masalah tempatnya digelarnya Liga, yang lebih tahu PSSI. Yang pasti ingin segera ada kompetisi saja kalau kompetisi sudah memungkinkan," tambah Herru. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Viking Persib Club (VPC) Viking persib club Liga 1 Breaking News Ridwan Kamil
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan