Viking Persib Lakukan Kolaborasi Suporter jika Liga 1 2020 Kembali Bergulir

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 April 2020
Viking Persib Lakukan Kolaborasi Suporter jika Liga 1 2020 Kembali Bergulir
Skuat Persib menyapa bobotoh. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) melakukan persiapan secara penuh apabila Liga 1 2020 kembali bergulir. Satu di antaranya melakukan kolaborasi.

Ketua Umum VPC, Herru Joko mengatakan kolaborasi ini mesti dilakukan lantaran jumlah suporter dari tim berjulukan Maung Bandung ini cukup besar. Sehingga ketika kolaborasi dilakukan, akan membakar semangat para pemain idolanya untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Kita ingin mengalirkan energi yang lebih keren buat penyemangat tim. Kita akan banyak melakukan kolaborasi dengan semua orang, karena Persib milik orang banyak," katanya.

Baca Juga:

Jersey Juara Piala Presiden 2018 Milik Ramdani Lestaluhu Terjual Rp12 Juta untuk Donasi Lawan Virus Corona

Ikut Terkena Dampak PSBB, Muhammad Hargianto Tak Mau Ambil Pusing

"Apalagi banyak bobotoh yang kreatif, yang tahu cara menggelorakan semangat lebih keren dengan cara yang positif. Kolaborasi dengan siapapun, hayu," kata Herru saat dihubungi.

Selama ini, Herru akui beberapa Bobotoh masih belum berjalan selaras. Terbukti beberapa di antaranya masih membuat aksi yang kurang terpuji hingga tim kebanggaannya dijatuhi sanksi.

Seperti halnya pada pertandingan pertama Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3) lalu. Persib harus didenda sebesar Rp 30 juta karena membiarkan penonton masuk ke area pertandingan.

"Terus flare juga kenapa bisa masuk Stadion. Panpel juga harus bikin terobosan-terobosan. Jangan hanya itu saja, banyak terobosan yang bisa dilakukan," tuturnya.

Herru berharap upaya yang dilakukan ini membuahkan hasil. Sehingga Bobotoh semakin tertib dan Persib bisa memenangkan di setiap pertandingannya.

"Semoga kita bisa berubah, tunjukan ke Indonesia kalau bisa lebih baik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking Bobotoh Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan