Viking Persib Siap Patuhi Aturan di Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
Viking Persib Siap Patuhi Aturan di Liga 1 2021
Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengungkapkan kegembiraannya. Pasalnya pihak kepolisian (Polri) sudah memberikan lampu hijau agar kompetisi bisa dilaksanakan.

Pernyataaan itu dikeluarkan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan SIWO Pusat, Rabu (3/2). Menurutnya, informasi itu didapatkan dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan dengan aturan tanpa penonton.

"Alhamdulilah senang sekali. Kami berharap setelah diberi izin semua menyadari, semua stakeholder yang ada di sepak bola keadaannnya masih pandemi. Yang pasti kami semua senang," ungkap Herru Joko saat dihubungi, Kamis (4/2).

Baca Juga:

Perpanjang Kontrak di Bali United, Ilija Spasojevic Terinspirasi Alessandro Lucarelli

Respons Persib soal Lampu Hijau dari Polri untuk Liga 1

Herru menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya agar kompetisi bisa digulirkan. Sebab sudah hampir setahun, dia tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya Persib Bandung bertanding.

"Kami senang mendengarnya, semoga ini sudah disiapkan aturan-aturan yang ketat buat Liga ini. Jadi jangan hanya memberi izin saja tapi harus ada aturan-aturan yang ketat buat semuanya," tuturnya.

Herru pun memastikan akan mendukung seluruh aturan yang diterapkan, termasuk jika Liga 1 2021 benar-benar tidak bisa dihadiri penonton. Yang terpenting baginya, kompetisi bisa dijalankan.

"Kami akan mentaati, kami akan mengikuti aturan yang diberikan oleh pihak berwajib. Jadi tidak apa-apa, tidak ada penonton juga. Yang pasti siap, mangga. Viking siap mendukung klub, mendukung Panpel untuk tergelarnya pertandingan yang diharapkan oleh semua pihak," tegasnya.

Karena itu, Herru Joko berharap Liga 1 2021 bisa benar-benar terlaksana. Sehingga dirinya bisa kembali menyaksikan tim kesayangannya bertanding dan memperebutkan tahta gelar juara.

"Jadi buat teman-teman Bobotoh harus sadar ini keadaannya masih pandemi, jadi harus mengikuti aturan-aturan yang sudah diberikan pihak berwajib. Kita semua jangan memaksakan untuk datang ke Stadion, jangan memaksakan untuk berkerumun itu yang pasti kita harus memperlihatkan sepak bola sekarang ini aman dari wabah penyakit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking Bobotoh Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan