Viktor Axelsen Kembali ke Pelukan Timnas Denmark

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 03 Februari 2019
Viktor Axelsen Kembali ke Pelukan Timnas Denmark
Viktor Axelsen (Zimbio)

BolaSkor.com - Konflik antara pebulu tangkis Denmark dengan federasi akhirnya menemui titik terang. Viktor Axelsen dkk. akhirnya kembali ke pelukan DBF.

Kesepakatan ini membuat seluruh pebulu tangkis Denmark bisa kembali menggunakan fasilitas dari federasi. Sebelumnya, mereka menggunakan dana pribadi untuk mengikuti beberapa turnamen.

Permasalahan antara pebulu tangkis Denmark dengan DBF bermula pada November 2018. Kedua pihak tak menemui sepakat soal sponsor.

DBF yang memiliki sponsor, tak terima dengan keputusan pemain yang juga mendapat dukungan dari pihak lain. Akibatnya, seluruh pemain, kecuali Mia Blichfeldy dikeluarkan dari federasi.

Baca Juga:

Superliga Badminton 2019 Bakal Jadi Ajang Pembuktian Pemain

Pengprov Sumut Gugat PBSI dan Minta Dilakukan Musprovlub Ulang

"Dengan penuh kegembiraan bahwa hari ini kami telah mengatasi masa-masa sulit bulutangkis Denmark. Dengan kesepakatan bersama dengan para pemain elit kami, inilah saatnya untuk melihat ke depan bersama dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk bulu tangkis Denmark," tulis pernyataan DBF.

Kini, seluruh pemain, termasuk Viktor Axelsen diperbolehkan menggunakan sponsor masing-masing. Namun, beberapa persyaratan tetap berlaku.

"Para pemain juga diperbolehkan mencari sponsor sendiri seperti sebelumnya. Kondisi ini sudah efektif berlaku terhitung sejak 29 Januari 2019. Para pemain juga sudah dijadwalkan bertanding di Kejuaraan Beregu Eropa 2019 yang akan berlangsung pada 13 - 17 Februari 2019," tulis pernyataan itu.

Breaking News Bulu Tangkis Denmark Viktor Axelsen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan