Villa 1-0 Arsenal: Watkins Jadi Momok, The Gunners Keok Dua Kali

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Februari 2021
Villa 1-0 Arsenal: Watkins Jadi Momok, The Gunners Keok Dua Kali
Aston Villa 0-1 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 23 Premier League dibuka dengan kejutan di Villa Park. Arsenal tumbang 0-1 di markas Aston Villa, Sabtu (06/02) malam WIB dan itu jadi kekalahan kedua beruntun mereka usai kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Skema bermain Mikel Arteta sudah berantakan sejak awal laga. Memasuki menit kedua Ollie Watkins lagi-lagi jadi momok Arsenal melalui golnya. Bola dari Cedric Soares direbut Bertrand Traore dan kemudian mengopernya kepada Watkins yang dikonversi jadi gol. 1-0.

Itu artinya Watkins sudah mencetak tiga gol dan dua gol lainnya dicetak pada November 2020 di markas Arsenal. Kala itu Villa menang 3-0 dan Watkins mencetak dua gol, sementara satu gol dari bunuh diri Bukayo Saka.

Arsenal memiliki 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen tuan rumah, 14 tendangan dan tiga tepat sasaran. Akan tapi tidak ada satu pun di antara percobaan itu yang mengoyak jala gawang Villa yang dijaga eks kiper Arsenal, Emiliano Martinez.

Baca Juga:

Arsenal di Era Mikel Arteta: 'Hobi' Koleksi Kartu Merah

Langkah Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin

Mikel Arteta Klaim Seharusnya Arsenal Unggul Empat Gol

Laga Aston Villa vs Arsenal

Arsenal kalah 0-1 dan kini masih tertahan di urutan 10 klasemen dengan raihan 31 poin, detailnya dari sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan. Villa ada di peringkat delapan dengan raihan 35 poin.

Menurut Opta Villa mengalahkan Arsenal dua kali beruntun di satu musim untuk kali pertama sejak musim 1992-1993. Villa juga memberikan Arsenal tiga kekalahan liga beruntun tanpa kebobolan sejak Agustus 1920 hingga Maret 1922.

"Kami benar-benar mendominasi permainan. Kami mendominasi setiap departemen dan kami seharusnya memenangkan pertandingan," ucap Arteta selepas laga.

"Performa yang sangat kuat lagi hari ini kami benar-benar mendominasi permainan, kami mendominasi setiap area dan kami seharusnya memenangkan pertandingan."

"Tapi, di Premier League ketika Anda hanya memberikan gol kepada lawan, dan kemudian Anda tidak kejam di dalam kotak penalti, Anda tidak bisa memenangkan pertandingan ini," urai dia.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Ross Grealish (c); Ollie Watkins.

Manajer: Dean Potter

Arsenal (4-2-3-1): Mat Ryan; Hector Bellerin (c), Rob Holding, Gabriel, Cedric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Arsenal Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan