Villa Vs Chelsea, The Villans Tanpa Steven Gerrard

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Desember 2021
Villa Vs Chelsea, The Villans Tanpa Steven Gerrard
Steven Gerrard (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa akan memainkan pekan 19 Premier League di laga Boxing Day kontra Chelsea di Villa Park, Senin (27/12) pukul 00.30 WIB. The Villans - julukan Villa - sayangnya tidak akan didampingi Steven Gerrard.

Legenda Liverpool itu sebagaimana dikabarkan BBC Sport positif virus corona dan absen di dua laga Villa, yakni saat melawan Chelsea dan Leeds United.

"Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard tidak dapat menghadiri dua pertandingan Premier League kami berikutnya, kontra Chelsea dan Leeds United karena ia akan diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19," tutur pernyataan di laman resmi Villa.

Baca Juga:

Prediksi Norwich Vs Arsenal: Catatan Bagus The Gunners di Boxing Day

Prediksi Villa Vs Chelsea: Waspadai Momentum Tuan Rumah, The Blues

Pacuan Juara Premier League Menyisakan Tiga Klub

Kabar itu jelas tak menguntungkan Villa. Pasalnya sejak melatih Villa, Gerrard memenangi empat pertandingan dari enam laga yang sudh dimainkan. Apalagi kondisi Chelsea masih angin-anginan alias inkonsisten.

Kendati demikian Villa punya modal bagus melawan The Blues. Selain faktor tuan rumah, Villa juga memenangi laga di Villa Park pada pertemuan terakhir melawan Chelsea. Jika mampu meraih tiga poin lagi maka itu akan jadi yang pertama setelah 17 tahun (dua kemenangan beruntun atas Chelsea).

Inkonsistensi Chelsea

Penampilan Chelsea tengah angin-anginan dengan dua hasil imbang beruntun lawan Everton (1-1) dan Wolves (0-0). Selain cederanya N'Golo Kante, wabah virus corona juga menyerang skuad tim asal London tersebut.

Untungnya Kante sudah pulih dari cedera dan siap bermain. Chelsea meski tak lagi dalam kondisi terbaik punya catatan bagus di Boxing Day. Chelsea tak terkalahkan di lima laga liga kontra Villa di Boxing Day dan terakhir imbang 4-4 di Stamford Bridge pada 2007.

Chelsea juga memenangi lima dari tujuh kunjungan terakhir ke Villa Park. Itu modal bagus tapi Thomas Tuchel tak mau meremehkan Villa. "Ini adalah pertandingan Premier League di salah satu tempat terberat di mana Anda bisa bermain di Aston Villa," ucap Tuchel.

Satu nama lain yang layak diwaspadai Chelsea adalah penyerang muda Inggris Ollie Watkins. Dia sudah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dari enam laga Premier League di bawah arahan Gerrard.

"Sulit untuk membuat prediksi ketika Anda tidak tahu siapa yang tersedia untuk kedua tim, tetapi Chelsea seharusnya tetap menjadi tim yang lebih kuat," tutur prediksi Lawro di BBC Sport.

"Villa akan mencobanya, seperti yang mereka lakukan ketika mereka bermain melawan Manchester City di Villa Park beberapa minggu lalu, tetapi, seperti yang dilakukan City, Chelsea masih dapat menemukan cara untuk menang."

Breaking News Premier League Chelsea Aston villa Boxing day
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan