BolaSkor.com - Liverpool bisa kembali ke laju kemenangan usai imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur di Anfield. Pada lanjutan laga Premier League The Reds akan menyambangi Villa Park, markas Liverpool, Rabu (11/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga itu akan spesial bagi Liverpool karena Villa dilatih legenda klub, Steven Gerrard. Gerrard bisa jadi "membantu" Liverpool dalam laju perebutan titel Premier League, atau justru mengakhiri kans mantan klubnya itu untuk memenangi titel liga.

Terlepas dari itu Liverpool, menurut Sky Sports, dapat mengukir rekor sepanjang masa Premier League jika memenangi pertandingan melawan Villa. Liverpool sejauh ini tak pernah gagal menang melawan tim yang menjelang laga berada di papan tengah ke bawah klasemen, memenangi seluruh 18 laga dengan agregat skor 52-4.

Baca Juga:

Pep Guardiola: Semua Orang dan Media di Inggris Dukung Liverpool Juara Premier League

Liverpool Gagal Menang, Klopp Kesal Lihat Taktik Tottenham

Antonio Conte Momok Liverpool, Son Heung-min Fantastis

Apabila Liverpool memenangi laga melawan Villa yang ada di urutan 11 klasemen, maka mereka akan jadi satu-satunya dari dua tim dalam sejarah Premier League yang mencapai poin maksimal dari 100 persen laga mereka melawan tim papan tengah ke bawah klasemen dalam satu musim.

Klub terakhir yang melakukannya adalah Manchester United pada musim 2006-2007. Liverpool berpotensi melakukannya, sebab mereka memenangi tujuh dari delapan laga di liga teratas melawan Villa, tapi pengalaman pahit musim lalu dapat jadi perhatian.

Musim lalu di Villa Park secara mengejutkan Liverpool kalah 2-7. Villa belum pernah mengalahkan Liverpool dua kali beruntun di laga kandang mereka sejak Februari 1998. Kemenangan akan membawa Liverpool ke puncak klasemen untuk sementara.

"Jelas bahwa ini (perebutan titel liga) belum berakhir, apapun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan," terang Jurgen Klopp.

"Dan kekhawatiran saya sebenarnya, 'Bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka."

"Tetapi sebelum mereka dimainkan, saya pikir kami tidak boleh menambah poin; kami tidak melakukan itu dan saya cukup yakin City tidak melakukan itu. (Sampai) tidak terjangkau lagi, mengapa kita harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan," tegas dia.