BolaSkor.com - Juventus gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bianconeri pun memperpanjang rekor buruknya di fase ini.

Dalam laga yang berlangsung di El Madrigal, Rabu (23/2) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Padahal Juventus mengawali laga dengan baik.

Tim tamu hanya butuh waktu 32 detik untuk memecah kebuntuan. Sebuah umpan panjang Danilo mampu diselesaikan Dusan Vlahovic dengan tembakan kaki kanan yang akurat.

Baca Juga:

Belum Berakhir, 3 Klub Liga Super Eropa Agendakan Laga Uji Coba

Allegri Khawatirkan Debut Vlahovic di Liga Champions

Villarreal Vs Juventus, Badai Cedera Bianconeri Berkah untuk Tuan Rumah

Namun Juventus gagal mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Villarreal mampu membalas pada menit ke-66 lewat tembakan Dani Parejo.

Hasil ini membuat Juventus masih alergi kemenangan saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Rekor buruk tersebut sudah berjalan sejak Februari 2018 saat bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

“Secara keseluruhan, saya akan mengatakan tim bermain bagus. Kami mengambil risiko kebobolan di babak pertama lalu memiliki peluang untuk mencetak gol," kata Allegri kepada Mediaset.

"Namun kami terlalu mudah terjebak offside karena mereka memiliki garis yang sangat tinggi. Ada peluang yang sangat bagus di penghujung laga, kiper mereka melakukan penyelamatan yang bagus.”

Kabar baiknya, Juventus terhindar dari kekalahan seperti pada tiga musim terakhir. Peluang raksasa Italia itu untuk melaju ke perempat final pun terbuka lebar.

Seperti diketahui, Juventus selalu tersingkir di babak 16 besar pada dua edisi Liga Champions terakhir. Fakta tersebut harusnya membuat Si Nyonya Tua lebih waspada pada leg kedua nanti.