Villarreal Vs Juventus, Badai Cedera Bianconeri Berkah untuk Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Februari 2022
Villarreal Vs Juventus, Badai Cedera Bianconeri Berkah untuk Tuan Rumah
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal akan memainkan leg satu 16 besar Liga Champions melawan Juventus di El Madrigal, Rabu (23/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Menjelang laga itu Il Bianconeri datang ke Spanyol dalam kondisi pincang.

Menilik data dari Sofascore, setidaknya ada empat pemain yang absen karena cedera yakni Federico Chiesa, Luca Pellegrini, Daniele Rugani, dan Paulo Dybala. Lalu kondisi Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi diragukan tampil.

Tuan rumah hanya kehilangan Gerard Moreno, Ruben Pena, dan Francis Coquelin. Tapi mereka memiliki Arnaut Danjuma yang sedang on fire. Penyerang berpaspor Belanda sudah melesakkan 12 gol dari 21 laga musim ini.

Tiga gol itu tercipta di satu laga alias hat-trick ketika Villarreal menang 4-1 atas Granada. Tidak diragukan lagi, mantan pemain Bournemouth akan menguji pertahanan Juventus yang kuat tapi performa mereka masih angin-anginan.

Baca Juga:

10 Klub Paling Bernilai di 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Juventus 1-1 Torino: Derby della Mole Berakhir Imbang

Juventus Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Villarreal

Usai menang 2-1 atas Sassuolo di perempat final Coppa Italia, Juventus gagal menang dua kali beruntun dan imbang saat melawan Atalanta (1-1) dan Torino (1-1). Ditambah badai cedera tersebut, Juventus akan memainkan laga sulit di El Madrigal.

"Penampilan Villarreal di kompetisi musim ini mungkin tidak terlalu disorot, tetapi mereka telah memainkan sepak bola yang luar biasa," tutur reporter Villarreal, Joseph Walker.

"Jika mereka ingin melewati tim dengan pertahanan yang solid seperti Juventus, mereka harus banyak melepaskan tendangan, dengan banyaknya peluang yang gagal berbuah gol mereka nyaris tersingkir di fase grup."

Fakta lainnya yang patut jadi kekhawatiran Juventus adalah Villarreal arahan Unai Emery unbeaten (tak terkalahkan) di empat laga beruntun. Di kandang mereka tak terkalahkan enam kali, hanya gagal mengalahkan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Juventus juga angin-anginan, tetapi mereka hanya kalah sekali dari 10 laga pada 2022 dan memiliki dua pemain anyar, Denis Zakaria, dan Dusan Vlahovic. Mereka bisa jadi kartu AS Massimiliano Allegri di Liga Champions.

"Rekrutan anyar Denis Zakaria di lini tengah dan Dusan Vlahovic di lini serang benar-benar mengubah wajah Juventus menjelang fase gugur," ucap reporter Juventus, Paolo Menicucci.

"Mantan striker Fiorentina Vlahovic khususnya akan menambah fisik – dan gol – dalam serangan, sesuatu yang sangat dibutuhkan Juventus di paruh pertama musim ini."

Breaking News Juventus Liga Champions Villarreal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan