Villarreal Vs Juventus: Emery dan Allegri Saling Mengalahkan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 21 Februari 2022
Villarreal Vs Juventus: Emery dan Allegri Saling Mengalahkan
Villarreal vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal akan menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Adu taktik antara Unai Emery dan Massimiliano Allegri menjadi salah satu daya tarik utama.

Duel nanti memang akan menjadi pertemuan pertama Villarreal dan Juventus di ajang resmi. Namun hal itu tidak berlaku bagi Emery dan Allegri.

Kedua pelatih sudah pernah beradu taktik pada fase grup Liga Champions 2015-2016. Ketika itu Emery menangani Sevilla, dan Allegri menjalani periode pertamanya di Juventus.

Baca Juga:

Juventus Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Villarreal

10 Klub Paling Bernilai di 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Ikatan Persahabatan yang Kuat, Aguero Bela Messi dari Kritik

Unai Emery dan Massimiliano Allegri

Sevilla dan Juventus tergabung di grup D bersama Manchester City dan Borussia Monchengladbach. Persaingan di grup ini terbilang sengit.

Menariknya, Sevilla dan Juventus saling mengalahkan dalam dua pertemuan. Namun Bianconeri lebih beruntung karena finis sebagai runner up di bawah Manchester City.

Sementara Sevilla harus puas terlempar ke Liga Europa karena menempati peringkat ketiga. Namun Los Nervionenses menebusnya dengan menjadi juara di kompetisi kasta kedua antarklub elite Eropa tersebut.

Juventus asuhan Allegri mampu mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 pada pertemuan pertama. Alvaro Morata dan Simone Zaza menyumbang satu gol di tiap babak.

Namun Sevilla mampu membalas kekalahan tersebut saat menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua. Tim asuhan Emery menang 1-0 lewat gol semata wayang Fernando Llorente.

Meski Emery sudah berganti klub, laga Villarreal kontra Juventus menjanjikan tontonan menarik. Kedua tim punya peluang yang sama untuk melaju ke perempat final.

Villarreal Juventus Unai Emery Massimiliano Allegri Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan