Villarreal Vs Man United, Duel Paling Sepi Gol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Agustus 2021
Villarreal Vs Man United, Duel Paling Sepi Gol
Villarreal vs MU musim 2008-2009 (Twitter)

BolaSkor.com - Dari hasil undian grup Liga Champions 2021-2022 yang berlangsung Kamis (26/08) malam WIB, ada catatan menarik dari grup F yang berisikan Villarreal, Manchester United, Atalanta, dan Young Boys.

Red Devils unggulan lolos tapi jika menilik inkonsistensi bermain tim, ada potensi kejutan dari Villarreal (juara bertahan Liga Europa) dan Atalanta yang selalu bermain ofensif dengan Gian Piero Gasperini.

Berbicara mengenai peta persaingan grup F ada yang menarik dari pertemuan Villarreal kontra Man United. Kedua tim total sudah bertemu lima kali di Eropa dan semua laga itu berakhir imbang, pertemuan terakhir terjadi di Liga Europa.

Baca Juga:

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2021-2022: Man City Segrup dengan PSG, Barcelona Jumpa Bayern

5 Duel Beraroma Balas Dendam Pada Fase Grup Liga Champions 2021-2022

10 Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions, Persaingan Ketat di Grup B

Villarreal juara musim lalu dengan mengalahkan MU

Di final Liga Europa musim lalu laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal dari gol Gerard Moreno yang dibalas Edinson Cavani, Villarreal keluar sebagai pemenang di drama adu penalti.

Terlepas dari pertemuan di Liga Europa itu pada empat pertemuan sebelumnya di Liga Champions berakhir imbang dan tanpa gol. Itu menjadikan pertemuan keduanya sebagai duel tanpa gol paling sering terjadi di Liga Champions.

Cerita Baru, Rekor Baru?

Marcos Senna, mantan gelandang Villarreal turut mengomentari hasil undian tersebut dan mengenang duel antara kedua tim.

Marcos Senna

"Ada statistik lucu melawan Man Utd – kami telah memainkan mereka lima kali dan kami seri kelimanya, memenangkan pertandingan terakhir melalui adu penalti," tutur Senna dikutip dari laman resmi UEFA.

"Dua kali kami menghadapi mereka di babak penyisihan grup, kami lolos, dan kami bahkan berhasil mencapai semifinal (tahun 2006). Ini akan menjadi kisah lain, dengan pemain baru di waktu yang baru. Semuanya bermimpi bermain di Old Trafford."

Selain membahas duel melawan United, Senna juga menganalisis persaingan grup F dengan adanya Atalanta dan Young Boys di grup yang sama.

"Mengenai Atalanta, dari apa yang saya lihat tentang mereka, mereka adalah tim ofensif yang kuat yang mencetak banyak gol. Young Boys menyelesaikan grup yang kami harap dapat kami nikmati sambil menganggapnya serius dan jelas, bertujuan untuk lolos ke babak berikutnya," tambah Senna.

"Kami tidak bisa lebih bersemangat atau berharap untuk kembali ke kompetisi ini untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Para penggemar juga bersemangat dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan mereka bahagia dan datang untuk mendukung tim di permainan-permainan ini," tegas dia.

Breaking News Villarreal Manchester United Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan