VInales Janji Bantu Espargaro Jadi Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 14 Agustus 2022
VInales Janji Bantu Espargaro Jadi Juara Dunia

BolaSkor.com - Saat ini Aprilia menjadi ancaman terbesar bagi Yamaha. Dengan hanya selisih 22 poin antara Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, Aprilia berpeluang besar merebut gelar juara musim 2023.

Setelah menunggu lama, Aprilia akhirnya mampu memaksimalkan kemampuan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Kedua pembalap itu dapat menunjukkan performa yang konsisten.

Namun dalam perhitungan poin di klasemen sementara, Vinales masih tertinggal jauh. Meskipun mampu meraih hasil positif, Vinales belum bisa mengikuti jejak Espargaro. Tercatat saat ini pembalap berjuluk Top Gun tersebut menempati posisi kesembilan. Sementara Espargaro berada di posisi kedua.

Sadar akan hal ini, Vinales berencana memanfaatkan kemampuannya untuk membantu Espargaro merebut gelar juara dunia. Mantan pembalap Yamaha ini akan berusaha keras menghalangi langkah Quartararo mendulang banyak poin.

“Saya ingin Aprilia meraih gelar juara dunia. Sangat sulit bagi saya untuk menang karena saya berada jauh dibelakang dan tidak banyak balapan tersisa untuk mengurangi selisih poin. Jika saya bisa, saya akan menolong Espargaro dan Aprilia,” tutur Top Gun, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Ini akan menjadi cara baik untuk menunjukkan apresiasi saya dengan memberikan semangat dan kepercayaan yang saya dapatkan di waktu yang sulit. Sekarang saya memiliki ide jelas mengenai apa yang saya inginkan dan yang tidak akan saya lakukan,” sambungnya.

Strategi ini tentu menjadi cara terbaik bagi Aprilia untuk memberikan serangan kepada Quartararo. Vinales akan menjadi senjata ampuh untuk membatasi ruang gerak El Diablo. Di saat bersamaan, Espargaro dapat leluasa membawa pulang banyak poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan