BolaSkor.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memiliki niat mulia. Kompany berambisi membantu para tunawisma yang berada di Kota Manchester.

Vincent Kompany telah membela Manchester City sejak 2008. Artinya, Kompany bermukim di Kota Manchester hampir selama satu dekade terakhir.

Berbagai suka dan duka telah dijalani Vincent Kompany selama membela Manchester City. Dalam periode tersebut, sepak bola melambungkan nama bek asal Belgia tersebut.

Sebagai penghargaan terhadap jasa Vincent Kompany, Manchester City bakal mengadakan laga testimoni. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Agustus 2019.

Meski begitu, Vincent Kompany tidak ingin mengambil keuntungan dari pertandingan tersebut. Bek berusia 32 tahun itu ingin berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

"Saya menerima banyak dari Kota Manchester. Selama satu dekade terakhir, saya beruntung menjadi saksi kebangkitan Manchester City," tutur Vincent Kompany kepada BBC Sport.

"Akan tetapim, terdapat kekurangan, banyak orang di Kota Manchester yang tidak seberuntung saya. Terkadang mereka terlunta-lunta di jalanan."

"Saya terinspirasi memberikan hal positif untuk kota ini. Kota Manchester sangat kuat dan saya merasa bertanggung jawab membuat kota ini semakin baik," lanjut Vincent Kompany.

Dalam usaha membantu tunawisma di Kota Manchester, Vincent Kompany akan bekerja sama dengan program Tackle4MCR. Program itu diprakarsai oleh Walikota Manchester, Andy Burnham.