BolaSkor.com - Misi Real Madrid untuk meraih gelar LaLiga 2019-2020 terganggu dengan isu Vinicius Junior positif mengidap virus corona. Jika hal itu benar, maka sang penyerang terancam absen hingga akhir musim.

Isu ini berhembus setelah Vinicius diharuskan melakukan tes virus corona ulang jelang laga kontra Alaves, Sabtu (11/7) dini hari wib. Hal itu terpaksa dilakukan karena terjadi kesalahan pada hasil tes pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane belum bisa berbicara banyak terkait kondisi anak asuhnya. Ia juga tak bisa memastikan Vinicius akan tampil menghadapi Alaves.

Baca Juga:

Bukan Real Madrid, Quique Setien Takut dengan Penampilan Barcelona

Analisis di Balik Rekor Fantastis Penalti Sergio Ramos

Real Madrid Persiapkan Tawaran Baru untuk Paul Pogba

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa tes (kepada Vinicius) tidak berjalan dengan baik dan akan melakukannya lagi. Kami akan mendapatkan hasilnya sore (waktu setempat) ini," kata Zidane di situs resmi klub.

"Dia belum positif karena tes tidak bekerja dengan benar. Kadang-kadang ada kesalahan dan anda tidak mendapatkan hasil negatif atau positif."

Jika hasilnya positif, Vinicius harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol LaLiga. Ia baru boleh kembali bermain usai dinyatakan negatif virus corona.

Dengan kompetisi tersisa kurang dari dua pekan, sulit rasanya Vinicius dapat kembali bermain jika positif mengidap virus corona. Ini tentu akan menjadi kerugian bagi Madrid yang bisa mengancam peluang mereka untuk meraih gelar.

Sebelum Vinicius, Madrid sudah lebih dulu harus kehilangan Luka Jovic yang juga harus menjalani isolasi mandiri. Hal itu terpaksa dilakukan karena pemain berusia 22 tahun tersebut sempat melakukan kontak dengan temannya yang positif virus corona.