Vinicius Labeli LaLiga Menormalisasi Serangan Rasial, Javier Tebas Kirim Serangan Balik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Mei 2023
Vinicius Labeli LaLiga Menormalisasi Serangan Rasial, Javier Tebas Kirim Serangan Balik
Javier Tebas (Twitter)

BolaSkor.com - Insiden serangan rasial yang diterima Vinicius Junior pada laga melawan Valencia berbuntut panjang. Kali ini, presiden LaLiga, Javier Tebas, tidak terima dengan tuduhan sang striker.

Vinicius kembali menjadi korban dari serangan rasial. Kali ini, pemain yang sudah sering menerima perlakukan itu diteriaki monyet dari sejumlah sisi stadion.

Akibatnya, Vinicius naik pitam. Ia menilai LaLiga tidak becus mengatasi masalah serangan rasial yang terjadi berulang kali.

Baca Juga:

Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid

Menolak Menyerah, Vinicius Akan Lawan Pelaku Serangan Rasial bersama Madrid

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Ini bukan yang pertama, kedua, atau ketiga. Rasial adalah hal yang normal di LaLiga. Kompetisi dan federasi menganggap hal yang normal," urai Vinicius usai pertandingan.

"Kompetisi ini dulu memiliki Ronaldinho, Ronaldo, Cristiano Ronaldo, dan Messi. Namun, sekarang mereka memiliki rasial," timpalnya.

"Saya meminta maaf untuk orang Spanyol yang tidak setuju. Namun, hari ini di Brasil, Spanyol dikenal sebagai negara rasial. Saya akan melawan rasial sampai akhir, kendati jauh dari sini," ungkap Vinicius.

Atas pernyataan itu, Javier Tebas selaku presiden LaLiga langsung memberikan respons. Ia justru menyudutkan Vinicius.

"Kami telah mencoba menjelaskan, tetapi Anda tidak muncul dari satu di antara tanggal yang Anda inginkan. Sebelum mengkritik dan menghina LaLiga, Anda perlu mengonfirmasinya dengan benar," ujar Tebas.

"Jangan biarkan diri Anda dimanipulasi dan pastikan sepenuhnya memahami kompetensi masing-masing dan pekerjaan yang telah dilakukan bersama."

Sementara itu, meski menjadi sasaran serangan rasial di Spanyol, Vinicius tetap akan bertahan di Madrid. Ia meneken kontrak baru berdurasi hingga 2027.

Real Madrid Breaking News Javier Tebas LaLiga Vinicius Junior
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan