Vinicius Samai Casillas, Benzema Tembus 200 Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 November 2018
Vinicius Samai Casillas, Benzema Tembus 200 Gol
Karim Benzema (Twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Berbagai catatan spesial terjadi usai Real Madrid membekuk Viktoria Plzen 5-0 di ajang Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB. Salah catatan spesial pada laga ini diukir Vinicus Jr.

Pemain belia asal Brasil ini melakukan debutnya di ajang Liga Champions sekaligus mencatatkan namanya dalam buku sejarah Madrid sebagai pemain termuda ketiga yang debut di kompetisi antarklub Eropa. Vinicius menyamai kiper legendaris Madrid, Iker Casillas, yang sama-sama melakukan debut Liga Champions saat berusia 18 tahun, 118 hari.

Vinicius hanya kalah dari Jose Rodriguez yang debut saat berusia 17 tahun dan 354 hari serta Raul Gonzalez, 18 tahun 78 hari.

Tidak hanya itu laga ini tentu menjadi momen spesial bagi Santiago Solari yang menandai debutnya sebagai pelatih di ajang Liga Champions dengan kemenangan besar.

Catatan spesial lain juga diukir Karim Benzema yang menyumbang dua gol pada laga ini. Dengan tambahan dua gol, kini Benzema sudah membuat 201 gol bersama Madrid.

Penyerang Prancis itupun menjadi pemain Real Madrid ketujuh yang menembus 200 gol. Benzema membutuhkan 429 penampilan untuk mencapai jumlah tersebut. Sepanjang kariernya, Benzema sekarang sudah mengoleksi 60 gol dari 113 penampilannya di kancah antarklub Eropa.

Selain itu, laga melawan Plzen juga bernilai penting bagi Gareth Bale yang mencetak satu gol. Ya, gol tersebut sangat penting bagi Bale karena dia berhasil mengakhiri puasa gol yang sudah berjalan 532 menit.

Liga Champions Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan