BolaSkor.com - Premier League 2018-2019 sudah berlalu. Penggawa Liverpool, Virgil van Dijk, dinilai sebagai satu di antara pemain paling mencolok pada kompetisi tersebut.

Virgil van Dijk tampil kukuh di lini belakang The Reds. Dengan postur dan fisik yang apik, sulit bagi pemain lawan untuk melewati penggawa tim nasional Belanda tersebut. Walhasil, Liverpool mampu memberikan perlawanan pada Manchester City hingga laga pamungkas.

Tidak heran, Van Dijk berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League 2018-2019. Ia mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Eden Hazard, Sergio Aguero hingga rekan satu timnya, Mohamed Salah.

Baca Juga:

Soal Ballon d'Or, Virgil van Dijk Justru Jagokan Lionel Messi

Mourinho Sebut Liverpool Sangat Pragmatis dan Laga Final Tak Menarik

Virgil van Dijk

Akan tetapi, berdasarkan statistik yang diungkap Squawka, rupanya Van Dijk tidak selalu berada pada daftar puncak. Mantan penggawa Southampton itu masih kalah dari Harry Maguire untuk urusan duel udara.

Squawka mengungkapkan, Maguire adalah pemain Premier League dengan statistik keberhasilan duel udara tertinggi yakni 78,2 persen. Catatan tersebut diambil dari pemain yang setidaknya telah melakukan 30 duel udara pada Premier League 2018-2019.

Tak pelak, Harry Maguire membuat Manchester United dan Manchester City saling sikut. Kabarnya, Leicester tidak akan membiarkan pemain 26 tahun itu hengkang bila tawaran yang datang di bawah 90 juta pounds.

Berita terakhir yang berkembang mengatakan Harry Maguire telah memutuskan meninggalkan Leicester. Sang pemain mengambil keputusan tersebut untuk mendapatkan lompatan pada karier sepak bolanya.