Virgil van Dijk Cedera, Kedalaman Skuad Liverpool Jadi Sorotan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Oktober 2020
Virgil van Dijk Cedera, Kedalaman Skuad Liverpool Jadi Sorotan
Virgil van Dijk (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, menyoroti kedalaman skuad The Reds di lini belakang usai Virgil van Dijk mengalami cedera. Meski The Reds memiliki pemain lain yang bisa menggantikan posisi Van Dijk, tetapi dirasa tidak cukup.

Virgil van Dijk mengalami kerusakan ligamen usai dihantam Jordan Pickford pada derby Merseyside. Beruntung bagi Pickford tak mendapatkan kartu merah plus menyebabkan penalti karena sebelumnya ada pemain Liverpool yang berada pada posisi offside.

Namun, untuk Liverpool, itu adalah kabar buruk. Sebab, Van Dijk harus melakukan operasi ligamen dan diprediksi akan absen dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Kehilangan Virgil van Dijk hingga Akhir Musim

Lakukan Tekel Horor, Richarlison Minta Maaf kepada Thiago Alcantara

Soal Gol Jordan Henderson yang Dianulir, Jurgen Klopp: Saya Tak Melihat Offside

Virgil van Dijk

"Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin. Terlepas dari kekecewaan, saya sangat percaya dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan," tulis Van Dijk di Twitter.

"Saya akan memastikan kembali dalam keadaan lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya," urainya.

"Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting selalu mencoba dan tetap tenang baik saat naik atau turun. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga, dan semua orang di Liverpool, saya siap menghadapi tantangan di depan."

Cedera yang dialami pemain internasional Belanda itu menjadi perhatian Danny Murphy. Sang mantan pemain khawatir Liverpool tak cukup kuat menanggung beban tanpa hadirnya Van Dijk.

"Fabinho bisa berada di sana jika Joel Matip dan Joe Gomez tak dalam performa terbaik. Namun, di luar itu, tidak banyak pilihan pada posisi tersebut," terang Danny Murphy kepada BBC.

Murphy memprediksi cedera Van Dijk akan berlangsung lama. Oleh karena itu, membeli pemain anyar adalah satu di antara solusi. "Mereka bisa melakoni Januari tanpa Virgil van Dijk," imbuhnya.

Menilik bursa transfer, ada beberapa nama yang potensial menjadi pengganti Van Dijk. Dua di antaranya adalah Kalidou Koulibaly dan Antonio Rudiger.

Virgil van Dijk Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan