Virgil van Dijk Ceritakan Masa Pelik Berkutat dengan Cedera

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Agustus 2021
Virgil van Dijk Ceritakan Masa Pelik Berkutat dengan Cedera
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menceritakan pengalamannya melewati masa-masa sulit untuk pulih dari cedera. Van Dijk tak menampik jika apa yang dilaluinya sangat terasa sulit.

Virgil van Dijk tampil penuh ketika Liverpool menumbangkan Norwich City 3-0 pada laga pertama Premier League 2021-2022. Sebelumnya, sang pemain harus absen 10 pekan karena cedera.

"Ini awal yang bagus. Sekarang kami punya waktu untuk memulihkan diri jelang pekan depan," urai Van Dijk kepada BBC.

"Untuk kembali ke sana membantu para pemain, saya berharap bisa melanjutkannya. Saya butuh menit bermain dan manajer paham itu," jelasnya.

Baca Juga:

Teken Kontrak Anyar hingga 2025, Van Dijk Ungkap Alasan Bertahan di Liverpool

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Geliat Transfer Klub-klub Rival Tak Jadi Masalah untuk Liverpool

Virgil van Dijk

"Pada akhirnya, skor 3-0 terdengar nyaman. Namun, terkadang, terutama di akhir, kami mempersulit diri sendiri. Mungkin itu kelelahan. Kami bisa melakukan yang lebih baik."

Apa yang dialami Van Dijk memang bisa berdampak buruk bagi karier. Van Dijk mengalami cedera serius usai benturan dengan Jordan Pickford pada 17 Oktober tahun lalu. Bagi Van Dijk, momen-momen setelahnya sangat sulit dilewati.

"Secara mental itu sulit. Suatu hari Anda benar-benar fit. Namun, pada hari berikutnya Anda penuh dengan obat-obatan dan kesakitan," kata Van Dijk.

"Semua orang punya pendapat soal apa yang terjadi. Anda membaca hal-hal itu karena tidak ada hubungannya. Kami punya lebih banyak cedera pada posisi kunci sehingga tak bisa bermain seperti biasanya, tampil dengan tekanan tinggi."

Kini, Virgil van Dijk perlu bersiap menyambut laga pekan kedua Premier League melawan Burnley, di Anfield, Sabtu (21/8). Saat ini, The Reds bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara di bawah Manchester United dan Chelsea.

Liverpool Breaking News Premier League Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.486

Bagikan