Virgil van Dijk Lega Timnas Belanda Putus Kutukan Turnamen Besar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 18 November 2019
Virgil van Dijk Lega Timnas Belanda Putus Kutukan Turnamen Besar
Virgil van Dijk. (Twitter Timnas Belanda)

BolaSkor.com - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, merasa bangga dengan keberhasilan lolos ke Piala Eropa 2020. Hal tersebut sekaligus memutus catatan buruk Der Oranje.

Timnas Belanda bermain 0-0 pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil tersebut memastikan skuat asuhan Ronald Koeman lolos ke turnamen empat tahunan itu.

Piala Eropa 2020 akan menjadi ajang pertama timnas Belanda sejak Piala Dunia 2014. Pasalnya, dalam dua turnamen terakhir mereka gagal lolos ke fase final.

Timnas Belanda gagal ke Piala Eropa 2016 karena hanya menempati peringkat keempat kualifikasi. Pada Piala Dunia 2018 pun Der Oranje kalah dari Swedia sehingga tidak berangkat ke Rusia.

Baca Juga:

Virgil van Dijk Sebut Liverpool Belajar dari Kegagalan Musim Lalu

Ancam Posisi Ernesto Valverde, Ronald Koeman Tak Tutup Peluang Latih Barcelona

Timnas Belanda

Hasilnya, keberhasilan lolos ke Piala Eropa 2020 mendapat sambutan hangat dari Virgil van Dijk. Pemain terbaik UEFA 2018-2019 itu pun mengaku lega memutus kutukan.

"Saya merasa lega timnas Belanda kembali ke Piala Eropa, tempat kami pantas berada. Kami tidak akan melihat terlalu jauh. Ini berarti banyak untuk semua orang," kata Virgil van Dijk.

"Saya mendengar kabar timnas Belanda akan memainkan fase grup di Amsterdam. Sulit rasanya andai kami tidak lolos ke Piala Eropa. Namun, kami tidak akan melihat ke belakang."

"Saya yakin timnas Belanda masih bisa menjadi lebih baik di berbagai aspek. Namun, Anda tahu, kami lolos setelah gagal pada dua turnamen. Jadi, kami harus menikmatinya," imbuh Virgil van Dijk.

Sayangnya Virgil van Dijk tidak akan bermain saat timnas Belanda menghadapi Estonia. Bek berusia 28 tahun tersebut mengundurkan diri karena urusan pribadi.

Virgil van Dijk Breaking News Timnas Belanda Piala Eropa 2016 Piala Eropa 2020 Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan